Korban Kebakaran Rumah Terima Bantuan Dinsos Konawe

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 09 September 2022
0 dilihat
Korban Kebakaran Rumah Terima Bantuan Dinsos Konawe
Dinsos Konawe serahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah. Foto: Ist.

" Warga korban kebakaran rumah di Desa Tanggondipo Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe telah menerima bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial (Dinsos) Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Warga korban kebakaran rumah di Desa Tanggondipo Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe telah menerima bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial (Dinsos) Konawe, Jumat (9/9/2022).

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Konawe, Agusuyono mengatakan, setelah menerima laporan dari pemerintah setempat dalam hal ini Kepala Desa Tanggondipo jika salah satu rumah milik Nyoman Warmo telah dilalap Si jago merah pada 6 September sekitar pukul 23.00 Wita.

Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya langsung turun lapangan untuk melakukan asesmen serta melihat kebutuhan apa saja yang mereka butuhkan agar segera dipersiapkan.

"Bantuan sudah kami serahkan tadi pagi langsung ke pihak korban, hingga saat ini keluarga korban masih mengungsi dulu di rumah keluarganya," jelasnya.

Baca Juga: Satgas Tertibkan Aset Milik Pemda Manggarai di Dinas PUPR

Lebih lanjut, kata Agusuyono, jenis bantuan yang diberikan terdiri dari, paket pangan, peralatan dapur, famili kit, bantuan paket sandang, selimut, terpal, tikar gulung serta air mineral.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban," imbuhnya.

Agusuyono menyebut, akibat dari musibah yang dialami Nyoman Warmo, dapat ditaksir kurigian sekitar Rp 200 juta.

Baca Juga: Warga Nias Dikeroyok Ngadu ke Polisi, Kepala Desa Diduga Intervensi Perkara

"Selanjutnya, kami akan komunikasikan ke Dinas PU, sekiranya diberikan juga bantuan untuk memperbaiki rumah mereka," pungkasnya.

Sementara itu, Kades Tanggondipo Bundusila juga berharap, agar warganya yang terkena musibah itu segera mendapatkan perbaikan rumah, sehingga para korban dapat tinggal kembali dirumahnya.

"Saya juga prihatin, rumah habis terbakar, nanti saya akan komunikasikan pihak PU biar dibantu, tapi sekarang lagi sakit," tuturnya saat dikonfirmasi via telepon. (B-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga