Kota Baubau Capai Prestasi Memukau di Usia 482

Elfinasari, telisik indonesia
Selasa, 17 Oktober 2023
0 dilihat
Kota Baubau Capai Prestasi Memukau di Usia 482
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-482 Kota Baubau, tampak para OPD mengenakan pakaian adat Buton. Foto: Elfinasari/Telisik

" Memperingati hari jadi Kota Baubau ke-482 dan ke-22 sebagai daerah otonom, beragam prestasi memukau telah diraih oleh kota ini sepanjang perjalanannya "

BAUBAU, TELISIK.ID - Memperingati hari jadi Kota Baubau ke-482 dan ke-22 sebagai daerah otonom, beragam prestasi memukau telah diraih oleh kota ini sepanjang perjalanannya.

Upacara HUT Kota Baubau yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto berlangsung di Stadion Kota Baubau.

Andap Budhi Revianto mengungkapkan, Kota Baubau telah memperoleh berbagai penghargaan. Sebagai refleksi atas komitmen keras yang telah dilakukan, Baubau berhasil meraih penghargaan Universal Health Coverage dari Presiden RI, predikat tertinggi swasti sara wistara sebagai kota sehat dari Kementrian Kesehatan RI, WTP sebanyak 8 kali secara berturut-turut, masuk nominasi 50 besar anugerah desa wisata dari Kemenparekraf RI, serta berbagai penghargaan produktivitas tingkat Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Dianugerahi Gelar Kesultanan Buton

Dalam sambutannya, Andap menekankan, pentingnya inovasi dalam pelayanan masyarakat, terutama dengan digitalisasi untuk meningkatkan profesionalisme dan sumber daya manusia.

"Tidak ada sesuatu yang sulit," katanya Selasa (17/10/2023).

Menjelang pesta demokrasi 2024, ia juga mengajak masyarakat untuk tetap bersatu, menghindari perpecahan dan menjadikan Baubau sebagai kota yang modern, maju, dan sejahtera.

Sementara itu, dengan semangat yang sama, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara mengapresiasi Sultan Buton ke-40 karena telah memberikan gelar penghargaan yaitu Mia Ogena Bhawaangi Yi Sulawesi Tenggara.

Upacara hari jadi ini menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Baubau untuk terus bersinergi, berinovasi dan menjaga harmoni dalam memajukan Kota Baubau.

Pj Wali Kota Baubau, Muh Rasman Manafi mengucapkan selamat memperingati HUT ke-22 Kota Baubau sebagai daerah otonom, ia juga mengatakan, merawat Kota Baubau sesungguhnya bukan merencanakan yang baru tetapi merevitalisasi nilai-nilai yang pernah ada.

Baca Juga: Vicky Salamor Bakal Konser di HUT Kota Baubau

"Baubau akan kita bangun menjadi negeri khalifatul khamis seperti yang kita harapkan," tutupnya

Ketua Bawaslu Kota Baubau, Sarmin berharap, semangat HUT Kota Baubau dapat menjadi momentum kolektifitas semua komponen untuk menyambut hajat rakyat yakni Pemilu 2024.

Sebagaimana 8 program Pemkot Baubau melalu Pj Wali Kota pada point ke-7, mensukseskan Pemilu 2024.

Karena sukses pemilu bukan tugas penyelenggara Bawaslu atau KPU, tetapi butuh kolaborasi dan partisipasi semua pihak. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga