Kunjungi Kabupaten Wajo, Pj Bupati Buton Tengah Ajak Kerjasama Bidang IKM

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 13 Juli 2023
0 dilihat
Kunjungi Kabupaten Wajo, Pj Bupati Buton Tengah Ajak Kerjasama Bidang IKM
Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muh Yusuf dalam kunjungan kerjanya ke Pemda Wajo, Sulawesi Selatan. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan untuk mengunjungi dan Pemda Wajo yang diterima langsung Bupati, Amran Mahmud di ruang kerjanya "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan untuk mengunjungi dan Pemda Wajo yang diterima langsung Bupati, Amran Mahmud di ruang kerjanya.

Andi Muhammad Yusuf menyampaikan, tujuannya berkunjung ke Kabupaten Wajo untuk menjalin kerjasama dalam pengembangan sentra industri kecil menengah (IKM).

"Kami minta kepada OPD terkait untuk segera menyusun MoU dengan Pemda Wajo. Kita lihat, apakah pengrajin kami yang akan ke Wajo, atau infrastruktur Wajo yang kita bawah ke Buton Tengah untuk sharing ilmu, seperti penenun, pewarnaan dan lainnya," ucapnya, Kamis (13/7/2023).

Baca Juga: Buton Tengah dan Sidrap Teken MoU Perdagangan Komoditas Unggulan

Ia mengaku salut dengan upaya yang di  lakukan Pemda Wajo bekerjasama dengan Pemrov Sulawesi Selatan dalam mengembalikan kejayaan sutera. Itu sangat serasi dengan Buton Tengah yang juga ada sentra IKM tenun yaitu katun.

Andi Muhammad Yusuf mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati Wajo dan jajarannya. Di kesempatan itu jajaran Pemda   Buton Tengah mengundang Bupati Wajo untuk berkunjung ke Buton Tengah menghadiri HUT ke-9 yang akan dilaksanakan pada 23 juli 2023.

Sementara Bupati Wajo, Amran Mahmud mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati Buton Tengah, Andi Muhammad Yusuf.

"Selamat pulang kampung. Semoga ke depannya bisa saling bersinergi dan berkolaborasi untuk pengembangan daerah masing-masing," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud menuturkan, terkait pengembangan sentra kerjasama IKM, ia menyambut baik hal tersebut. Kabupaten Wajo saat ini bekerjasama dengan Pemrov Sulawesi Selatan berupaya mengembalikan kejayaan sutera.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Tengah Resmikan Swalayan Andaba Star di Mawasangka

"Kami mengucapkan terima kasih telah memilih Kabupaten Wajo sebagai lokasi studi tiru. Kami siap membantu dan bekerjasama, di mana saat ini kami juga berupaya mengembalikan kejayaan sutera," ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Pj Bupati Buton Tengah bersama rombongan didampingi Kadis Perindag UKM dan Kadis PMD Kabupaten Wajo, mengunjungi sentra IKM tenun sutera Kabupaten Wajo.

Pada acara kunjungan silaturahmi itu, kedua kepala daerah saling bertukar cinderamata yang disaksikan segenap hadirin dan pejabat masing-masing. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga