Kota Kendari Dapat Penghargaan Penanganan COVID-19 Terbaik

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 02 November 2021
0 dilihat
Kota Kendari Dapat Penghargaan Penanganan COVID-19 Terbaik
Gubernur Sultra Ali Mazi menyerahkan penghargaan pada Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sebagai daerah terbaik dalam penanganan COVID-19 di Sultra. Foto: Sumarlin/Telisik

" Pemda Sultra akan mengambil langkah-langkah antara lain mengeluarkan instruksi gubernur terkait penerapan PPKM sesuai dengan level yang ditetapkan pemerintah, yang kedua terus memperkuat kerja sama dengan Forkopimda dan stakeholder dalam pandemi Covid "

KENDARI, TELISIK. ID - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) atas prestasi menjadi salah satu daerah terbaik yang menangani COVID-19.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi dalam rapat koordinasi dan penguatan sinergi antar lembaga dan kemitraan dalam penanggulangan bencana tahun 2021 yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Selasa (2/11/2021).

Dalam pidatonya Gubernur Ali Mazi menyampaikan, saat ini hampir seluruh kabupaten/kota di Sultra sudah berada pada level 2 olehnya itu sesuai amanah Presiden, Pemda Sultra akan menyusun road map strategi transisi dari pandemi menjadi endemi.

"Pemda Sultra akan mengambil langkah-langkah antara lain mengeluarkan instruksi gubernur terkait penerapan PPKM sesuai dengan level yang ditetapkan pemerintah, yang kedua terus memperkuat kerja sama dengan Forkopimda dan stakeholder dalam pandemi Covid," ungkapnya.

Gubernur juga meminta Pemda kabupaten/kota bersinergi dengan Forkopimda dan stakeholder terkait dalam mempertahankan trend menurunnya angka COVID-19 di daerah,  serta membentuk posko di setiap perbatasan kabupaten/kota dan mewajibkan pelaku perjalanan antar kabupaten/kota minimal swab antigen.

Gubernur juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di antaranya tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau menjaga jarak.

Baca Juga: Puji Program Kendari Terang, Ketua DPRD Kampanyekan Sulkarnain Dua Periode

Baca Juga: Atlet Dayung Sultra Peraih Medali Emas Keluhkan Bonus Tak Ada Peningkatan

Sedangkan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengaku, penghargaan yang diterima Kota Kendari merupakan kerja keras semua pihak yang telah bahu membahu menangani COVID-19 di Kota Kendari.

"Saya tegaskan bahwa ini hasil kerja keras bersama seluruh warga masyarakat Kota Kendari yang sudah berdisiplin mengikuti arahan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan tetapi jangan lengah karena pandeminya belum berakhir," ucapnya.

Menurutnya saat ini Pemerintah Kota Kendari sedang mempersiapkan diri menghadapi potensi terjadinya penyebaran COVID-19 gelombang ketiga di akhir tahun.

Dia mengakui senang dan bangga menerima penghargaan namun tidak mengurangi kewaspadaan.

"Terbayar kerja keras kita selama ini. Dengan penghargaan ini semoga teman-teman di lapangan  semakin bersemangat dan menunjukkan dedikasinya mengatasi berbagai situasi yang terjadi di Kota Kendari," tutupnya.

Selain Kota Kendari, penghargaan juga diberikan pada Kabupaten Kolaka, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna Barat, Bombana dan Buton Selatan. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga