Intensitas Hujan Tinggi, Air Meluap ke Jalan

Nyoman Andre Mahendra, telisik indonesia
Sabtu, 17 Juni 2023
0 dilihat
Intensitas Hujan Tinggi, Air Meluap ke Jalan
Intensitas hujan tinggi membuat air meluap hingga ke jalan raya. Foto: Nyoman Andre Mahendra/Telisik

" Masyarakat wilayah kota Kendari saat ini sedang mengalami musim penghujan yang sangat sering, intensitas hujan sangat tinggi menyebabkan beberapa titik mengalami genangan air hingga ke jalanan "

KENDARI,TELISIK.ID - Masyarakat wilayah kota Kendari saat ini sedang mengalami musim penghujan yang sangat sering, intensitas hujan sangat tinggi menyebabkan beberapa titik mengalami genangan air hingga ke jalanan.

Curah hujan yang sangat tinggi meresahkan masyarakat sekitar yang terkena dampak genangan tersebut, beberapa aktivitas masyarakat yang terkena dampak tersebut menjadi terganggu

"Biasanya kalau hujannya lewat dari satu jam pasti airnya dia meluap sampai ke jalanan, karena saluran airnya terlalu kecil dan banyak yang tersumbat akibat sampah dan rumput yang tidak terurus, baru biasanya kami takut dengan adanya genangan seperti ini jangan sampai ada hewan hewan liar yang masuk ke halaman kami mengikuti genangan air tersebut," ujar masyarakat sekitar, Fitri, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga: Wasapada Musim Hujan, 4 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Ular Masuk Rumah

Baca Juga: Sulawesi Tenggara Alami Curah Hujan Tinggi, Ini Sebabnya

Jalanan itu berada di wilayah Kecamatan Baruga, Kota Kendari kurangnya perhatian terhadap saluran air dan dengan semakin padatnya penduduk mempengaruhi resapan air saat ini.

"Biasanya airnya sampai di tempat pijakan kaki motor kami,lumayan membuat kami khawatir karena takut motor akan mogok terkena air, banyak motor yang mogok biasanya jika mengambil jalan yang salah," ujar Agus, pengendara yang melintas.

Masyarakat berharap semoga ada tindakan petugas terkait terhadap keadaan ini, agar genangan genangan di saat intensitas hujan tinggi tidak terjadi di wilayah Kota Kendari. Agar semuanya bisa berjalan lancar dan tanpa hambatan. (B)

Penulis: Nyoman Andre mahendra

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga