KPU Konawe Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 23 September 2024
0 dilihat
KPU Konawe Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati
Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe. Foto: Ist.

" KPU Konawe melakukan pengundian dan menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, di Kantor KPU Konawe, Senin (23/9/2024) "

KONAWE, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe melakukan pengundian dan menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, di Kantor KPU Konawe, Senin (23/9/2024).

Penetapan itu dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe.

Ketua KPU Kabupaten Konawe, Wike menjelaskan, pengundian nomor urut ini dilakukan secara transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Pengundian nomor urut ini merupakan tahapan yang penting dalam proses pemilihan, kami pastikan semua berjalan dengan adil dan terbuka," jelas Wike.

Setelah dilakukan pengundian, berikut  nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Konawe:

Baca Juga: 205 Personel TNI/Polri Amankan Pengundian Nomor Urut Calon Bupati-Wabup Muna

Nomor urut 1, calon Bupati Konawe Yusran Akbar dan calon Wakil Bupati Konawe Syamsul Ibrahim. Partai Politik pengusung PKS, PAN, Golkar, Perindo, PBB , Gelora, dan Partai Umat

Nomor urut 2, Calon Bupati Konawe Rusdianto dan Wakil Bupati Konawe Fachry Pahlevi Konggoasa. Partai Politik pengusung PDIP, Demokrat, PKN, Partai Buruh, dan PSI.

Baca Juga: Ayah Rusman Emba Dampingi Kardini Pengundian Nomor Urut

Nomor urut 3, calon Bupati Konawe Harmin Ramba dan Calon Wakil Bupati Konawe Dessy Indah Rahmat. Partai Politik pengusung NasDem, PKB, Gerindra.

"Harapan kami dalam pilkada bisa mewujudkan, pilkada yang aman, damai dan sejuk. Silakan berkompetisi, tetapi  mengedepankan kekeluargaan Kabupaten Konawe," harap Wike.

Dalam rapat pleno pengundian dan penetapan nomor pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe diawasi langsung Bawaslu Kabupaten Konawe. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga