KPU Konkep Verfak KTP Dukungan, Halim-Untung Yakin Lolos

Kardin, telisik indonesia
Senin, 10 Agustus 2020
0 dilihat
KPU Konkep Verfak KTP Dukungan, Halim-Untung Yakin Lolos
Bapaslon Independen, Abdul Halim-Untung Taslim. Foto: Ist.

" Sekarang ini kan masih verifikasi di tingkat bawah. Jadi belum ditahu apakah sudah lolos atau belum. "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Abdul Halim-Untung Taslim yakin mendapat pintu sebagai calon independen untuk bertarung di Pilkada.

Hal itu dikarenakan, pihak Halim-Untung telah menyetor KTP perbaikan sebanyak 3.123 ke KPU Konkep untuk diverifikasi faktual (Verfak).

"Sampai pukul 21.30 Wita semalam, jumlah KTP yang diverifikasi dan MS (memenuhi syarat) sebanyak 1.000, dan masih ada sekitar 2.000 KTP yang akan diverifikasi hari ini," papar Jubir Halim-Untung, Muhammad Ali, Senin (10/8/2020).

Yakinnya Muhammad Ali Bapaslon Halim-Untung bakal lolos, dikarenakan untuk dapat menjadi peserta Pilkada, KPU Konkep hanya membutuhkan 826 KTP dukungan.

"Sudah pasti lolos karena yang dibutuhkan KPU hanya 826 KTP dan yang kami setor 3.123. Diverifikasi sampai tadi malam sudah ada 1.000 KTP memenuhi syarat. Masih ada 2.000-an KTP yang akan diverifikasi," urainya.

Baca juga: Pekan Ini, Rajiun-La Pili Tambah Koalisi di Pilkada Muna

Sementara itu, Ketua KPU Konkep, Iskandar menerangkan, untuk penentuan lolos tidaknya Halim-Untung di Pilkada, nanti akan diketahui setelah pihaknya melakukan pleno di tingkat kabupaten.

"Sekarang ini kan masih verifikasi di tingkat bawah. Jadi belum ditahu apakah sudah lolos atau belum," ujar Iskandar saat dihubungi via seluler.

Selain itu katanya, rekap di tingkat kecamatan nanti pada 17-19 Agustus, sedangkan untuk kabupaten pada 20-21 Agustus 2020 guna menentukan lolos tidaknya Halim-Untung.

"Kan nanti tanggal 16 Agustus itu selesai diversifikasi," pungkasnya.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga