KPU Kota Kendari Libatkan LO Paslon Wali Kota Pasang APK Pilkada 2024

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 21 Oktober 2024
0 dilihat
KPU Kota Kendari Libatkan LO Paslon Wali Kota Pasang APK Pilkada 2024
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari Sediakan alat peraga kampanye lima Paslon Walikota untuk Pilwali Kota Kendari. Foto: Ist

" Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari telah memulai penyediaan alat peraga kampanye (APK) untuk lima pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari dalam rangka pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari Tahun 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari telah memulai penyediaan alat peraga kampanye (APK) untuk lima pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari dalam rangka pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari Tahun 2024.

Pemasangan APK secara simbolis dilakukan di Lapangan Benu-Benua, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, pada Senin (21/10/2024). Dalam kegiatan ini, KPU melibatkan liaison officer (LO) dari masing-masing paslon untuk memastikan proses pemasangan berjalan dengan baik.

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Kendari, Arwah, menjelaskan bahwa tujuan pemasangan APK bersama-sama adalah untuk memberikan pemahaman kepada para LO tentang cara yang tepat dalam memasang APK.

Baca Juga: Latih Kemampuan Komunikasi dan Penanganan Keluhan, BPJS Kesehatan Kendari Dorong Layanan Prima

Baca Juga: Distanak Sultra Bagikan Benih Padi untuk Swasembada Pangan di 17 Kabupaten dan Kota

“Ini untuk menjaga keadilan dan estetika. Selain itu, juga untuk menumbuhkan sikap kekompakan dan kebersamaan antar paslon,” ungkap Arwah.

Ia mengimbau kepada semua LO agar berkoordinasi dalam setiap pemasangan APK, sehingga tidak terjadi ketegangan di antara mereka yang sedang berkontestasi. “Kami ingin proses pemilihan ini berjalan dengan riang gembira dan tanpa konflik sosial,” harapnya.

KPU telah menentukan sebanyak 160 titik pemasangan APK yang tersebar di 11 kecamatan dan 65 kelurahan di seluruh Kota Kendari. Pemasangan APK diharapkan dapat berlangsung tertib dan rapi, serta tidak merusak keindahan kota, sehingga menciptakan suasana harmonis selama masa kampanye. (C)

Reporter: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga