KPU Resmi Luncurkan Hari Pemungutan Suara di 14 Februari 2024

Kardin, telisik indonesia
Senin, 14 Februari 2022
0 dilihat
KPU Resmi Luncurkan Hari Pemungutan Suara di 14 Februari 2024
Para anggota KPU Sultra, Forkopimda bersama pimpinan Parpol tingkat provinsi dalam peluncuran hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Foto: Kardin/Telisik

" Penetapan hari pemungutan suara pada Pemilu 2024 nantinya, terjadi pada 14 Februari 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi meluncurkan hari pemungutan suara Pemilu serentak 2024. Hal itu dilaksanakan secara bersamaan di seluruh Indonesia, termasuk di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua KPU RI, Ilham Saputra menyampaikan, penetapan hari pemungutan suara pada Pemilu 2024 nantinya, terjadi pada 14 Februari 2024.

"Itu berdasarkan SK KPU RI Nomor 21 Tahun 2022," ucap Ilham Saputra dalam pidatonya di Kantor KPU RI yang dilakukan secara Luring dan ditonton oleh pihak KPU Sultra beserta Forkopimda dan pimpinan Parpol di Kendari, Senin (14/2/2022).

Sementara itu, Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir menerangkan, peluncuran hari pemungutan suara yang dilakukan guna mensosialisasikan ke masyarakat jika Pemilu 2024 tinggal 2 tahun lagi.

"Itu supaya lebih awal diketahui oleh publik soal hari dan tanggal pemilihan umum dilakukan. Dua tahun lagi dari sekarang," ujarnya.

Baca Juga: Tahapan Pilkades Serentak di Butur Februari 2022, Nominal Anggaran Belum Dipastikan

Selain itu kata Abdul Natsir, terkait tahapan Pemilu 2024 nantinya akan dimulai pada Juni 2022. Olehnya itu, sebagai penyelenggara, pihaknya mulai menyiapkan diri terkait hal-hal yang perlu dilakukan menghadapi tahapan.

Salah satunya yang disiapkan adalah pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang terus diupdate. Juga updating pemilu di Sultra yang mencapai 1,7 juta pemilih untuk saat ini.

Baca Juga: Terpilih Ketua DPC Demokrat Kota Kendari, Suri Syariah Target 6 Kursi Dewan

"Kita juga akan melakukan Rapim (rapat pimpinan) di akhir Februari ini. Itu untuk persiapan," terangnya.

Olehnya itu kata dia, dengan adanya peluncuran tersebut diharapkan dapat diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat di Sultra terkait jadwal pemungutan suara nantinya.

"Harapannya dapat tersampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga