Kukuhkan Paskibraka, Bupati Muna: Kalian Orang Pilihan

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 16 Agustus 2023
0 dilihat
Kukuhkan Paskibraka, Bupati Muna: Kalian Orang Pilihan
Bupati Muna, LM Rusman Emba, Wakil Bupati Bachrun Labuta bersama pasukan paskibraka. Foto: Sunaryo/Telisik

" Bupati Muna, LM Rusman Emba, mengukuhkan anggota paskibraka dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI, Selasa malam (15/8/2023) "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba, mengukuhkan anggota paskibraka dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, Selasa malam (15/8/2023). Pengukuhan tersebut adalah bagian dari perjuangan anggota paskibraka dalam mengibarkan bendera merah putih pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Rusman tak meragukan kemampuan para pelajar dari berbagai SMU/SMK se-Bumi Sowite. Karenanya, dia mengimbau untuk persiapkan diri dengan baik, utamanya fisik dan mental.

"Kalian orang-orang pilihan dan menjadi kebanggan kita semua. Laksanakan tugas dengan baik," pesan Rusman.

Mantan senator DPD RI itu berharap agar anggota paskibraka tetap menjaga semangat nasionalisme, kebersamaan, kekompakan serta kepemimpinan yang telah dilatih dan dapat terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: 75 Anggota Paskibraka Muna Barat Dikukuhkan

"Berikan yang terbaik untuk daerah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Muna, La Ode Darmansyah menerangkan, jumlah peserta paskibraka sebanyak 66 orang. Terdiri dari 33 putra dan 33 putri. Mereka merupakan pelajar SMU/SMK yang tersebar di 22 kecamatan.

Baca Juga: Resmi Dikukuhkan, Persiapan Paskibraka Konawe Capai 100 Persen

"Pasukan paskibraka itu diseleksi. Pengusulan berkasnya diusulkan secara online pada Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP)," katanya.

Mantan Kadis Perdagin itu menerangkan, pasukan paskibraka itu dilatih selama kurang lebih sebulan oleh TNI/Polri dan purna paskibraka.

"Tugas mereka sudah dibagi, ada yang mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga