Pemda Kolut Distribusi Bantuan untuk Korban Banjir Masamba

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 16 Juli 2020
0 dilihat
Pemda Kolut Distribusi Bantuan untuk Korban Banjir Masamba
Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar, MH saat menyerahkan secara simbolik bantuan logistik dan bantuan tunai kepada Kepala BPBD Kolaka Utara, Dr. Hj. Syamsuryani, ST.,MM untuk didistribusikan kepada korban banjir Masamba. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Ada dalam bentuk bantuan tunai dan ada juga bantuan dalam bentuk natura atau barang. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), hari ini mulai mendistribusikan bantuan logistik untuk korban banjir bandang yang terjadi di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Senin (13/07/2020) lalu.

Bupati Kolaka Utara, Drs. Nur Rahman Umar, MH saat melepas rombongan pengangkut logistik yang bertolak hari ini ke Masamba mengungkapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, khususnya masyarakat Masamba dan sekitarnya.

Sementara itu, Kasubag Komunikasi Pimpinan Humas Kolaka Utara, Syahlan Launu, SP mengatakan, bantuan yang diberangkatkan hari ini terbagi dalam dua bentuk.

"Ada dalam bentuk bantuan tunai dan ada juga bantuan dalam bentuk natura atau barang," kata Syahlan kepada Telisik.id, Kamis (16/7/2020).

Baca juga: Banjir Luwu Utara, 21 Warga Dikabarkan Meninggal

Bantuan tersebut lanjutnya, sudah diklasifikasi berdasarkan kebutuhan yang sangat mendesak untuk masyarakat di tenda-tenda pengungsian.

"Sudah diklasifikasi sehingga Pemda Kolaka Utara lebih memprioritaskan kebutuhan pokok dibanding bantuan tunai," terangnya.

Berdasarkan data Pemda Kolaka Utara, jenis bantuan yang didistribusikan hari ini yakni beras 2 ton dengan total Rp 24 juta, mie instan kaldu 180 kardus senilai Rp 17 juta, ikan sarden 8 dos Rp 3,2 juta, susu bendera 7 dos Rp 2,4 juta, air mineral 180 dos Rp 3,6 juta, sarung dengan total harga Rp 3,5 juta, susu ultra milk total harga Rp 6 juta, biskuit kaleng dan roti dengan total harga Rp 4 juta. Total keseluruhan bantuan Rp 63.710.000.

Selain bantuan tersebut, Pemda Kolaka Utara juga mendistribusikan bantuan berupa 100 bungkus pokok bayi, 300 lembar pakaian dalam serta uang tunai.

Reporter : Muh. Risal

Editor : Haerani Hambali

Baca Juga