Perayaan Hari Jadi ke-45 Ngkaring-Ngkari Diguyur Hujan Deras

Elfinasari, telisik indonesia
Kamis, 04 Mei 2023
0 dilihat
Perayaan Hari Jadi ke-45 Ngkaring-Ngkari Diguyur Hujan Deras
Hari jadi ke-45 Kelurahan Ngkaring-Ngkari diisi dengan pemotongan tumpeng dan pagelaran tari tradisional Bali seperti Tari Bumbung dan lainnya, diakhiri seni teater dan karaoke. Foto: Elfinasari/Telisik

" Meski diguyur hujan, warga tetap antusias mengikuti perayaan hari jadi ke-45 tahun Kelurahan Ngkaring-Ngkari "

BAUBAU, TELISIK.ID - Meski diguyur hujan, warga tetap antusias mengikuti perayaan hari jadi ke-45 tahun Kelurahan Ngkaring-Ngkari. Ngkaring-Ngkari adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. 90 persen penduduknya adalah masyarakat Bali.

Perayaan hari jadi Kelurahan Ngkaring-Ngkari digelar oleh Sanggar Seni Saraswati pada Rabu (3/5/2023), berlangsung mulai pukul 16.00 Wita hingga pukul 24.00, dihadiri oleh ratusan masyarakat.

Kegiatan dengan tema "Bersama Membangun dan Berkarya untuk Kelurahan Ngkaring-Ngkari yang Lebih Maju dan Sejahtera" dibuka oleh Wali Kota Baubau, Ahmad Monianse.

Menurut Ketua Adat, Ketut Mirna, acaranya dimulai dengan persembahyangan bersama dan diakhiri dengan berbagai hiburan tarian.

Baca Juga: Belasan Peserta STQH Kota Baubau Ikut Trening Center Siap Tanding Tingkat Provinsi

Panitia penyelenggara, Wayan Joni Swardi Wijaya mengatakan, acara tersebut untuk mempererat dan menjalin silaturahmi dari seluruh elemen masyarakat terkhusus kampung Ngkaring-Ngkari.

Acara itu diisi dengan pemotongan tumpeng dan berbagai tari tradisional Bali seperti Tari Bumbung dan lainnya serta diakhiri dengan seni teater dan karaoke.

"Biasanya acara berlangsung 2 sampai 3 hari. Tetapi karena dana yang dikumpulkan minim, sehingga digelar hanya 1 hari saja," tuturnya.

Baca Juga: Pesta Adat Kasambu-Sambu, Tradisi Masyarakat Buton yang Tetap Lestari

Dia berharap Kelurahan Ngakring-Ngkari semakin makmur, maju dan jaya serta pemudanya juga semakin kompak.

Salah seorang pengunjung, Wayan mengatakan, ia berkunjung bersama istrinya dan merasa sangat terhibur meski cuaca kurang mendukung.

Ia juga berharap agar kegiatan tersebut bisa digelar lebih meriah lagi di tahun-tahun berikutnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga