Kulit Glowing Tanpa Skincare Ala Dokter Zaidul Akbar, Cukup Konsumsi Ini

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 24 Agustus 2023
0 dilihat
Kulit Glowing Tanpa Skincare Ala Dokter Zaidul Akbar, Cukup Konsumsi Ini
Pendakwah sekaligus dokter, Zaidul Akbar, berbagi cara membuat kulit mulus tanpa skincare dan perawatan. Foto: Repro Banjarmasin.tribunnews.com

" Dokter Zaidul Akbar, ahli kesehatan Indonesia sekaligus pendakwah, mengungkapkan, Anda bisa mendapatkan wajah glowing dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen "

KENDARI, TELISIK.ID - Muka yang mulus biasanya didapat dengan perawatan di dokter kecantikan, maupun memakai produk-produk kimia. Namun selain berisiko, hal ini juga banyak menguras kantong.

Dilansir dari Aceh.tribunnews.com, Dokter Zaidul Akbar yang juga ahli kesehatan Indonesia sekaligus pendakwah, mengungkapkan Anda bisa mendapatkan wajah glowing hanya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi kolagen.

Salah satu makanan yang mengandung kolagen tinggi adalah bagian ayam yang sering kali dibuang, yaitu ceker. Ceker ayam ternyata bisa bikin glowing dan kencang. Pasalnya, kata dr Zaidul Akbar, ceker ayam mengandung kolagen yang sangat tinggi sehingga bisa membantu menjaga kesehatan kulit menjadi kencang dan glowing.

Tidak hanya kulit, khasiat mengonsumsi ceker ayam juga akan membuat kesehatan tulang hingga otak juga terjaga. Oleh sebab itu, jika ingin kulit glowing maka bisa coba konsumsi ceker ayam.

Dikutip dari akun Instagram dr Zaidul Akbar pada Rabu (7/6/2023), kolagen merupakan salah satu bahan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, otot, sendi dan juga kulit.

Baca Juga: 3 Keunggulan Saat Kamu Pakai Skincare Organik

Kolagen memegang sejumlah peran penting seperti regenerasi kulit, menjaga elastisitas, hingga memastikan kulit tetap terhidrasi. Keberadaan kolagen adalah kurang lebih mencapai 30 persen dari seluruh protein yang terdapat dalam tubuh.

Selain itu, dikutip dari Tvonenews.com dari sebuah tayangan yang diunggah di kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official, ia mengatakan kalau salah satu cara untuk membuat wajah glowing adalah dengan melakukan salat malam.

"Perempuan tuh, cara membuat wajahnya glowing paling gampang ya bangun malam salat sama minum habbatussauda, InsyaAllah akan membantu membersihkan termasuk jeruk nipis lah sama madu," kata dr Zaidul Akbar.

"Salat malam itu akan membuat wajahnya bercahaya, murah kan modal wudhu doang," lanjutnya.

Selain itu dr Zaidul Akbar juga menjelaskan bagaimana cara mendetoksifikasi kulit wajah yang kerap menggunakan skincare menggunakan bahan-bahan alami.

Dirinya mengatakan kalau salah satu caranya adalah dengan rajin berpuasa, meminum air kelapa dan habbatussauda sangat ampuh sebagai detox.

Baca Juga: Ini Tips Aman Gunakan Skincare yang Tepat untuk Kulit

"Puasa sama minum air kelapa, sama minum habbatussauda. Caranya begini, habbatussauda 3/4 sendok, masukin air ya mungkin 300/400 ml, aduk-aduk gitu dalam gelas atau mungkin botol ya," terang dr Zaidul Akbar.

Setelah melakukan hal tersebut dr Zaidul Akbar menyarankan untuk menyimpan campuran tersebut terlebih dahulu selama 6 jam sebelum diminum.

"InsyaAllah akan membantu juga membersihkan racun, termasuk tadi kunyit juga akan sangat membantu, minimal kunyit sama jeruk nipis lah sama madu, air kelapa tiap hari saja dan olahraga bersih badannya harus dikeluarkan semua. Ya paling baik memang puasa," tutup dr Zaidul Akbar. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga