Kunjungi PMI Sultra, JK Sumbang 5 Miliar

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Jumat, 15 November 2019
0 dilihat
Kunjungi PMI Sultra, JK Sumbang 5 Miliar
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), H.M. Jusuf Kalla, saat hadir di PMI Sulawesi Tenggara. Foto : Muhammad Israjab/Telisik

" Karena kalau begini keadaan rumah sakitnya, bisa dikatakan belum jaya. Ini bicara, kalau kita mengatakan PMI Jaya, untuk itu dibutuhkan upaya bersama. Kalau biaya yang dibutuhkan 10 miliar, saya sumbang 5 miliar. "

KENDARI, TELISIK. ID -  Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) HM Jusuf Kalla (JK) menyumbang dana Rp 5 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit PMI.

" Karena kalau begini keadaan rumah sakitnya, bisa dikatakan belum jaya. Ini bicara, kalau kita mengatakan PMI Jaya, untuk itu dibutuhkan upaya bersama. Kalau biaya yang dibutuhkan 10 miliar, saya sumbang 5 miliar,” tuturnya, Jumat (15/11/2019).

Mantan Wapres RI ini menuturkan bakal memfasilitasi perbaikan beberapa mobil operasional PMI yang tidak berfungsi lagi.

“Saya lihat mobil operasionalnya tidak jalan oleh karena itu saya akan bawa di H. Kalla untuk diperbaiki semuanya,” ungkapnya.

Sekretaris PMI Sultra, Sahrun Gaus, mengatakan bantuan dari PMI pusat tersebut akan digunakan untuk pengembangan rumah sakit dan perbaikan sejumlah kendaraan operasional.

“ Kita dapat bantuan tadi Rp 5 miliar untuk rumah sakit, kendaraan operasional, semua yang keadaan rusak dibawa di bengkelnya Haji Kalla,” beber Sahrun.

Sahrun Gaus juga menuturkan, PMI Sultra akan mengoptimalkan dana yang diberikan untuk merenovasi Rumah Sakit PMI termasuk pengembangan Unit Donor Darah (UDD).

Reporter : Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

TAG:

PMI Sultra

Artikel Terkait
Baca Juga