Kunjungi PT Sinar Anugerah Rejeki Bersama, DPRD Kota Kendari Minta Perusahaan Lengkapi Izin

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 26 Juni 2023
0 dilihat
Kunjungi PT Sinar Anugerah Rejeki Bersama, DPRD Kota Kendari Minta Perusahaan Lengkapi Izin
Komisi I, II, dan III DPRD Kota Kendari, mengunjungi PT Sinar Anugerah Rejeki Bersama terkait membahas perizinan perusahaan. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Komisi I, II dan III DPRD Kota Kendari mengunjungi perusahaan distributor terkait perizinan PT Sinar Anugerah Rejeki Bersama "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi I, II dan III DPRD Kota Kendari mengunjungi perusahaan distributor terkait perizinan PT Sinar Anugerah Rejeki Bersama.

Saat melakukan sesi dialog dengan pihak perusahaan yang diwakili Kepala Cabang PT Sinar Anugerah Rejeki Bersama, Martinus yang diikuti oleh OPD terkait, didapati jika perusahaan tersebut memiliki izin, namun masih bernaung dengan perusahaan yang berada di Kota Makassar.

Ketua Komisi II, Rizki Brilian Pagala menyebut, jika kunjungan itu merupakan rapat kerja sejak 5 bulan yang lalu. Kunjungan itu juga merupakan yang akan dirutinkan.

Baca Juga: UM Kendari Kembangkan SDM, Bakal Terapkan Program Sarjana dan Lulus Raih Magister

"Case perusahaannya kami coba buka di satu perusahaan, ada satu perusahaan yang lalai untuk diawasi selama ini yang telah beraktivitas sekitar 11 tahun di Kota Kendari," ujarnya pada Telisik.id, Senin (26/6/2023).

Dari temuan tersebut, belum ada beberapa perizinan di tingkat daerah di mana telah dilakukan koordinasi dengan OPD terkait. Selain itu, OPD terkait diminta untuk membantu PT Sinar Anugerah Rejeki Bersama dalam melengkapi dokumen-dokumen perizinan yang belum dimiliki.

Senada, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Kendari, Simon Mantong menuturkan, perlu pengawasan dari pihak Dinas Perdagangan terkait produk-produk kadaluarsa dan menjaga eksistensi perusahaan, serta menjaga jaminan mutu pada masyarakat yang mengonsumsi.

"Masukan saya yaitu tolong diperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat, kelengkapam perizinan dan Pak Martinus selaku kepala cabang sudah menyiapkan kesiapan untuk hal itu," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Sinar Anugerah Rejeki Bersama, Martinus menuturkan, jika perusahaan tersebut sejak berada di Kota Kendari belum menjadi PT.

"Saat itu kami belum mengurus semua, karena datang di Kendari belum menjadi perusahaan seperti saat ini, bahkan masih berbentuk CV. Kami hanya diminta tolong dari pihak Fiesta untuk menjadi distributor di Kendari," katanya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Gubernur Maksimalkan Pelayanan Pemerintah pada Masyarakat

Ia sendiri menyebut, jika pusat perusahaan itu beralamat si Jalan Pattene Raya No 10 Maros, Sulawesi Selatan. Ia juga menyebut, jika perusahaan yang berada di Jalan Bunggasi dibangun pada 2018 silam secara bertahap.

Mengenai perizinan perusahaan akan dilakukan dalam wakti dekat. DPRD Kota Kendari memberikan waktu selama dua Minggu setelah lebaran Idul Adha 2023. Ia menyebut, sejak dulu sama sekali belum mengetahui adanya perizinan perusahaan yang kini mendistribusikan Frozen Food.

Perusahaan ini juga mendirikan ruko dan menjadi pusat distributor dari beberapa produk makanan dan frozen food yang berada di Kota Kendari dan sekitarnya. PT Sinar Anugerah Rejeki Bersama sendiri memiliki ruko bernama Foodmart, Anduonohu Kecamatan Poasia Kota Kendari. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga