Kesatuan Tour Travel Haji dan Umrah Pertama di Sulawesi Tenggara, Antisipasi Travel Nakal

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Rabu, 20 Desember 2023
0 dilihat
Kesatuan Tour Travel Haji dan Umrah Pertama di Sulawesi Tenggara, Antisipasi Travel Nakal
Kesatuan Tour dan Travel Haji Umrah pertama di Sulawesi Tenggara, hadir untuk melayani jemaah dan sebagai bentuk antisipasi dari travel nakal. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Dalam upaya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan jemaah haji dan umrah, diadakan Musyawarah Daerah (Musda) Kesatuan Tour Travel Haji dan Umrah (Kesthuri) DPD Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Membangun harapan terbentuknya DPD Kesthuri Sulawesi Tenggara akan menjadi wadah bagi travel yang ada di Bumi Anoa, sehingga jemaah haji terhindar dari travel nakal dan dapat memperoleh pembinaan dari asosiasi untuk memberikan pelayanan kepada calon jemaah haji dan umrah secara profesional dan bertanggung jawab.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan jemaah haji dan umrah, diadakan Musyawarah Daerah (Musda) Kesatuan Tour Travel Haji dan Umrah (Kesthuri) DPD Sulawesi Tenggara, Rabu (20/12/2023) di Hotel Claro Kendari.

Suasana keakraban dan semangat memenuhi ruang pertemuan saat digelarnya Musda Kesthuri. Acara dihadiri oleh perwakilan dari berbagai agen travel, tokoh agama, serta pemangku kepentingan terkait di bidang keberangkatan haji umrah.

Baca Juga: Lowongan Kerja Kendari: Djavino Group Cari Karyawan untuk 2 Posisi

Ruangan dipenuhi oleh senyum dan sapaan hangat para peserta musyawarah yang duduk bersama, dalam semangat kolaborasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan keberangkatan haji dan umrah. Para peserta musyawarah dan tamu undangan tampak antusias.

Sebuah kesatuan baru dalam industri tour dan travel haji umrah telah resmi terbentuk. Kesatuan ini bertujuan untuk menyatukan upaya dan memperkuat standar pelayanan agar proses keberangkatan ke tanah suci dapat berjalan lebih lancar.

Sekjen Kesthuri Pusat, Usman Jasad turut hadir dalam kegiatan itu. Ia menjelaskan melalui asosiasi ini, ada program-program seperti pelatihan tour leader, tour guide, digital marketing begitu juga akan aktif  berkoordinasi dengan Kementerian Agama dari pusat sampai daerah.

‘’Paling penting adalah dengan hadirnya Kesthuri di Sulawesi Tenggara, akan memberikan perlindungan terhadap masyrakat yanga da di daerah ini agar terhindar travel-travel nakal,’’ jelasnya kepada awak media.

Baca Juga: 2 Kombes di Sulawesi Tenggara Dimutasi ke Mabes Polri, Kapolresta Kendari Resmi Berganti

Dalam kegiatan juga diadakan undian 30 voucher umrah bagi undangan yang hadir. Mereka yang mendapatkannya sangat senang dan berbesar hati.

Selain itu, Sekretaris DPD Kesthuri Sulawesi Tenggara menyampaikan programnya setelah pelantikan dan musda, salah satunya membuat ekspo pameran umrah dan haji dengan mendatangkan provider-provider visa yang ada di Arab Saudi.

‘’Kemudian kita juga ada program-program pelatihan, seperti yang sudah dijelaskan juga oleh pak Sekjen, sehingga kita bisa melayani jemaah dan juga jemaah akan terhindar dari travel nakal yang menelantarkan begitu saja,’’ ujarnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga