Kurangi Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Baubau Gelar Operasi Zebra

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 25 Oktober 2020
0 dilihat
Kurangi Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Baubau Gelar Operasi Zebra
Kasat Lantas Kepolisian Resort Baubau, AKP Sugiri. Foto: Repro rri.co.id

" Kami mengimbau kepada pengendara roda empat maupun roda dua agar melengkapi surat-surat kendaraan baik SIM maupun STNK, menggunakan helm SNI, menggunakan sabuk pengaman. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Dalam rangka  mengurangi angka kecelakaan, mengurai kemacetan, dan terutama bisa membantu pemerintah dalam pencegahan COVID-19, Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resort Baubau akan melaksanakan Operasi Zebra 2020.

Operasi Zebra akan diadakan selama dua minggu, dimulai tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020.

Kasat Lantas Kepolisian Resort Baubau AKP Sugiri melalui pesan WhatsApp menjelaskan dan mengimbau agar para pengendara roda 4 maupun roda 2  melengkapi surat-surat kendaraannya.

Baca juga: Ini yang Dilakukan Personel Batalyon C Pelopor BKO Polrestabes Makassar Agar Tetap Fit

"Kami mengimbau kepada pengendara roda empat maupun roda dua agar melengkapi surat-surat kendaraan baik SIM maupun STNK, menggunakan helm SNI, menggunakan sabuk pengaman," jelas AKP Sugiri Minggu (25/10/2020).

"Anak di bawah umur juga dilarang membawa kendaraan, serta menaati rambu lalu lintas dan tidak melawan arah," lanjutnya.

Dia juga memaparkan bahwa personel yang terlibat berjumlah 38 orang. Operasi ini dititikberatkan pada preemtif, preventif dan gakum. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga