Puluhan Ribu Masyarakat Kolaka Timur Ikuti Jalan Sehat Riang Gembira

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 22 September 2024
0 dilihat
Puluhan Ribu Masyarakat Kolaka Timur Ikuti Jalan Sehat Riang Gembira
Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis saat melepas puluhan ribu peserta jalan sehat ruang gembira. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Puluhan ribu masyarakat Kolaka Timur (Koltim) memadati ruas jalan dalam kegiatan jalan sehat riang gembira yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim pada Sabtu (21/9/2024) pagi "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID – Puluhan ribu masyarakat Kolaka Timur (Koltim) memadati ruas jalan dalam kegiatan jalan sehat riang gembira yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim pada Sabtu (21/9/2024) pagi.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis; bersama istri yang juga Ketua TP PKK, Hartini Azis; Sekda Kolaka Timur, Andi Muh. Iqbal Tongasa; dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta anggota DPRD Kolaka Timur.

Kegiatan dimulai di depan Kantor Lurah Ladongi dan berakhir di puncak Bendungan Ladongi. Suasana sangat meriah dengan semangat tinggi dari masyarakat, terutama warga Kecamatan Ladongi, meskipun rute yang dilalui cukup menantang dengan jalur menanjak.

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakapolres Buton Sampaikan Pesan Moral

Beberapa peserta yang ditemui mengungkapkan bahwa kegiatan ini memberikan pengalaman berharga.

“Saya sangat senang bisa ikut jalan sehat ini. Selain menyehatkan, jalannya sudah mulus, dan kita juga bisa menikmati pemandangan yang indah di Bendungan Ladongi,” ungkap Irma, salah satu peserta.

Kegiatan ini juga memberi dampak positif bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Puluhan pedagang yang berjualan di titik start hingga lokasi finis mengaku pendapatan mereka meningkat pesat.

“Alhamdulillah, hari ini omset saya meningkat berkat acara ini. Terima kasih Pak Bupati,” kata Asep, seorang penjual makanan ringan.

Acara juga dimeriahkan senam zumba dan tarian lulo bersama di area finis, diikuti pengundian door prize yang memberikan berbagai hadiah menarik, termasuk satu paket umrah gratis yang diserahkan langsung oleh Bupati Abdul Azis.

Baca Juga: Diduga Masalah Utang Piutang Orang tua, Perempuan Tewas dengan Wajah Terlakban

Azis mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk turut di kegiatan ini. Ia berharap semangat kebersamaan ini dapat terus terjaga menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 27 November 2024.

“Kegiatan jalan sehat ini menunjukkan betapa masyarakat kita mencintai kesehatan dan keceriaan. Mari hadapi proses demokrasi ini dengan riang gembira dan menjaga persaudaraan,” harap Azis.

Jalan sehat ini tidak hanya menjadi ajang olahraga dan hiburan, tetapi juga momentum untuk mempererat tali silaturahmi di antara masyarakat Kolaka Timur. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga