La Ode Diki Tutup Usia, Dunia Politik Sultra Berduka

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 10 April 2020
0 dilihat
La Ode Diki Tutup Usia, Dunia Politik Sultra Berduka
La Ode Diki. Foto: Ist.

" Beliau masuk Golkar kalau tidak salah pada tahun 1998, itu awal reformasi sudah masuk. Dan waktu pemilu, dia terpilih menjadi anggota DPRD, bahkan selama tiga periode dari 1999 sampai 2014. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabar duka kembali menyelimuti masyarakat Sultra, khususnya di wilayah kepulauan. Terdengar kabar, meninggalnya tokoh masyarakat Wakatobi dan Buton, Letkol TNI (Purn) H. La Ode Diki bin La Ode Rustamdi.

Almarhum La Ode Diki meninggal dunia pada hari Kamis 9 April 2020, sekitar pukul 22.30 WIB di Jakarta.

Meski dari latar belakang militer, almarhum juga memiliki kepiawaian di bidang politik. Terbukti, melalui Partai Golkar, almarhum pernah menjadi anggota DPRD Sultra.

Baca juga: Tiga Hari ke Depan Kendari Diprediksi Hujan Guntur Disertai Angin Kencang

Beliau duduk di kursi legislatif selama tiga periode, yaitu periode 1999-2004, 2004-2009 dan 2009-2014 melalui daerah pemilihan (Dapil) Sultra IV yang meliputi Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Tengah, Buton Selatan dan Kabupaten Wakatobi.

"Beliau masuk Golkar kalau tidak salah pada tahun 1998, itu awal reformasi sudah masuk. Dan waktu pemilu, dia terpilih menjadi anggota DPRD, bahkan selama tiga periode dari 1999 sampai 2014," kata Sekretaris Umum DPD Golkar Sultra, Muhammad Basri, saat dikonfirmasi Telisik.id, Jumat (10/4/2020).

Baca juga: Jalanan Kota Kendari Lengang

Selain itu, Muhammad Basri juga menceritakan sosok almarhum La Ode Diki dikenal sebagai orang baik, karena memiliki jiwa sosial dan loyal terhadap partai.

"Pak Diki itu orangnya baik dan tegas karena latar belakangnya di bidang militer. Saya sama-sama waktu di DPRD, jadi saya tau dia itu  berjiwa sosial dan loyal pada partai. Bahkan meski keputusan partai tidak sesuai dengan keinginannya, ia tetap mengikuti keputusan partai," tutupnya.

 

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Rani

Baca Juga