Cak Imin Serahkan B.1-KWK Usungan PKB untuk Bapaslon Bupati Buton Tengah dan Bombana

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 18 Agustus 2024
0 dilihat
Cak Imin Serahkan B.1-KWK Usungan PKB untuk Bapaslon Bupati Buton Tengah dan Bombana
PKB saat menyerahkan rekomendasi B1-KWK kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah dan Bombana. Foto: Ist

" Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung pasangan Azhari-M Adam Basan untuk bertarung di pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) Buton Tengah dan pasangan Burhanuddin-Ahmad Yani di Bombana "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung pasangan Azhari-M Adam Basan untuk bertarung di pemilihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) Buton Tengah dan pasangan Burhanuddin-Ahmad Yani di Bombana.

Dua bakal pasangan calon (bapaslon) tersebut dinyatakan resmi diusung setelah mereka menerima dokumen model B.1-KWK yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, di Hotel Fairmont, Minggu (18/8/2024).

Ketua DPW PKB Sulawesi Tenggara, Jaelani, mengatakan DPP memutuskan mengusung Azhari-M Adam Basan karena dinilai memiliki komitmen membangun daerah.

Baca Juga: Survei Poltraking Indonesia, Hampir Seratus Persen Masyarakat Muna Ingin Figur Baru untuk Calon Bupati

“Pasangan Azhari-M Adam Basan ini memiliki elektabilitas yang baik untuk maju di Pilkada Buton Tengah,” jelas Jaelani dalam rilisnya kepada teliskk.id.

Dokumen model B.1-KWK dari PKB ini nantinya akan menjadi modal bagi pasangan tersebut untuk mendaftarkan pencalonnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di DPRD Buton Tengah, PKB memiliki dua kursi hasil Pemilu 2024, sementara di Pilkada Bombana, PKB mengusung kadernya Burhanuddin sebagai bakal calon (balon) bupati. Mantan penjabat (Pj) bupati ini merupakan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Bombana.

“Burhanuddin merupakan kader kita. Sehingga DPP berkomitmen untuk mengusung kadernya maju di Pilkada Bombana,” ujarnya.

Selain karena kader, PKB juga merupakan partai dominan peraih kursi di DPRD Bombana. Tercatat partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar itu meraih 4 kursi hasil Pemilu 2024.

“Kita di sana dapat posisi ketua DPRD,” katanya.

Selain dua pertimbangan itu, lanjut pria yang akrab disapa Bang Jay ini, pasangan Burhanuddin-Ahmad Yani memiliki tingkat penerimaan masyarakat yang tinggi.

“Berdasarkan survei, pasangan ini memiliki elektabilitas yang baik untuk maju di Pilkada Bombana,” imbuh Bang Jay.

Baca Juga: PPP Resmi Usung Marlin-Timber Pilkada Kolaka Utara 2024

Calon anggoota legislatif terpilih di DPR RI ini berharap, seluruh calon yang diusung PKB di Pilkada 2024 ini bisa memenangkan pertarungan.

Ia juga meminta kepada seluruh kader di tingkat DPW, DPC, Ranting dan Banom untuk bersatu padu memenangkan kandidat yang diusung PKB.

“Maksimalkan seluruh potensi untuk kemenangan PKB di Pilkada 2024. InsyaAllah yang kita cita-citakan bisa terwujud,” harapnya. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga