Lagi, Rumah Warga Baubau Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 21 Desember 2021
0 dilihat
Lagi, Rumah Warga Baubau Terbakar, Diduga Korsleting Listrik
Kondisi rumah pasca mengalami kebakaran. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik, kembali menimpa salah satu rumah warga di Kota Baubau, tepatnya di Lingkungan Kanakea Kelurahan Nganganaumala, Kecamatan Batu Poaro, Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik, kembali menimpa salah satu rumah warga di Kota Baubau, tepatnya di Lingkungan Kanakea Kelurahan Nganganaumala, Kecamatan Batu Poaro, Selasa siang (21/12/2021).

Dari pantauan Telisik.id di tempat kejadian, api telah berhasil melahap semua bagian rumah di lantai dua yang berdinding papan.

Beruntung, pihak Damkar Kota Baubau dengan sigap dan cepat tiba di tempat kejadian dan berhasil mengendalikan api yang terlihat mulai merambat ke lantai satu rumah tersebut serta ke rumah-rumah di sekitarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baubau Ali Hasan, yang turun langsung meninjau di tempat kejadian menuturkan bahwa peristiwa tersebut adalah yang kedua dengan penyebab sama, di hari yang sama.

"Adapun penyebab kebakaran tersebut karena korsleting listrik, sama juga seperti yang terjadi tadi malam," tutur Ali Hasan, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Krisis Angkutan Ternak Antar Pulau di Madura, Pelabuhan Jangkar Dioperasikan

"Alhamdulillah pihak Damkar hanya dalam jangka waktu 2 menit telah sampai di tempat kejadian sehingga api bisa cepat dipadamkan," lanjutnya.

Peristiwa kebakaran itu kata Ali Hasan, masih tergolong biasa karena yang terbakar cuma sebagian rumah saja yaitu di lantau dua dan juga tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga: Warung Makan dan Bengkel di Baubau Hangus Terbakar

Ali Hasan mengimbau kepada masyarakat agar lebih memperhatikan alat-alat listrik di rumahnya masing-masing agar peristiwa tersebut tidak terulang lagi. (A)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga