Laris Manis, Bazar Kuliner Kemerdekaan Pemerintah Kota Kendari

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 14 Agustus 2022
0 dilihat
Laris Manis, Bazar Kuliner Kemerdekaan Pemerintah Kota Kendari
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membeli snack di salah satu stand bazar yang digelar Pemerintah Kota Kendari selama dua hari. Foto: Sumarlin/Telisik

" Dagangan puluhan pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) yang mengisi stand bazar yang digelar Dinas Perdagangan UKM dan Koperasi Kota Kendari, laris diborong warga yang mengikuti jalan sehat kemerdekaan. Sejumlah pedagang bahkan habis sebelum kegiatan berakhir "

KENDARI, TELISIK.ID - Dagangan puluhan pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) yang mengisi stand bazar yang digelar Dinas Perdagangan UKM dan Koperasi Kota Kendari, laris diborong warga yang mengikuti jalan sehat kemerdekaan. Sejumlah pedagang bahkan habis sebelum kegiatan berakhir.

Berbagai jenis kuliner mulai dari makanan rumahan hingga makanan dan minuman kekinian dijajakan para pedagang selama dua hari ini, menjadi incaran warga.

Seorang pedagang kuliner Risma mengaku, beberapa jenis makanan yang mereka jual habis tanpa sisa.

"Banyak jualan kami, pertama nasi kuning serundeng habis, bubur Manado habis, Nyonyang habis, Suki habis, nasi ayam suir habis, tape habis, coco pandan habis, terus ubi goreng, pisang goreng habis," ungkapnya, Minggu (14/8/2022).

UKM binaan Bagian Ekonomi Kota Kendari ini menambahkan dari banyak jualan yang mereka jajakan, hanya tersisa es teh namun setelah diberikan diskon akhirnya seluruh jualannya habis.

Risma berharap even seperti ini bisa rutin digelar agar menjadi wadah buat mereka.

Baca Juga: Ribuan Warga Kota Kendari Ramaikan Jalan Sehat Kemerdekaan

Tak mau kalah dengan warga, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyempatkan diri mengunjungi sejumlah stand bazar pedagang, bahkan tak tanggung-tanggung wali kota memborong sejumlah jualan pedagang.

Selain dibawa pulang untuk digunakan sendiri dan keluarga, wali kota juga membagikan makanan yang telah ia beli kepada warga yang ada di sekitar stand bazar.

Sejumlah personel Satpol PP yang ikut mengawal Wali Kota Kendari juga ikut kebagian makanan dan minuman yang diborong orang nomor satu di Kendari itu.

Sulkarnain mengatakan, bazar digelar untuk memberikan ruang pada pelaku UKM mengembangkan usahanya, apalagi hampir dua tahun terakhir mereka vakum karena pandemi.

"Kami pemerintah membuka kesempatan, memberikan peluang bagi mereka agar usahanya berkembang. Saya menyaksikan Alhamdulillah semuanya pada gembira karena laku keras," ujarnya.

Baca Juga: Ratusan Siswa SD dan SMP se-Kota Kendari Ikut Gerak Jalan Indah Meriahkan HUT ke-77 RI

Wali kota yakin produk yang ditawarkan para pelaku UKM punya kualitas dan unggul sehingga disukai masyarakat.

Pasangan Siska Karina Imran ini mengungkapkan Pemerintah Kota Kendari akan rutin menggelar even dan menyediakan wadah bagi pelaku usaha agar mereka bisa meraup keuntungan. (B-Adv)

Penulis: Sumarlin

Editor: Kardin

Baca Juga