Ribuan Warga Kota Kendari Ramaikan Jalan Sehat Kemerdekaan

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 14 Agustus 2022
0 dilihat
Ribuan Warga Kota Kendari Ramaikan Jalan Sehat Kemerdekaan
Wali Kota Kendari melepaskan peserta Jalan Sehat Kemerdekaan yang digelar Pemerintah Kota Kendari dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Foto: Sumarlin/Telisik

" Ribuan warga Kota Kendari mengikuti Jalan Sehat Kemerdekaan yang digelar Pemerintah Kota Kendari, Minggu (14/8/2022) "

KENDARI, TELISIK.ID - Ribuan warga Kota Kendari mengikuti Jalan Sehat Kemerdekaan yang digelar Pemerintah Kota Kendari, Minggu (14/8/2022).

Jalan sehat ini dilepas Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, mengambil start di lampu merah Kejaksaan Negeri Kendari. Kemudian rombongan yang terdiri dari wali kota, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Wakil Wali Kota Kendari, Ketua DPRD, Komandan Kodim, Kajari Kendari dan Wakapolresta Kendari berjalan menyusuri jalan Tebaununggu, Saranani, Jalan Syeh Yusuf, selanjutnya ke arah Jalan Abdullah Silondae dan finish di lampu merah Kejaksaan Negeri Kendari.

Dalam perjalanan itu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari juga melayani warga yang meminta foto bersama.

Diiringi marching band Polisi Pamong Praja Kota Kendari, barisan warga Kota Kendari dengan asesoris merah putih tumpah ruah di jalan.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, antusiasme warga ini karena sudah hampir dua tahun terjadi pandemi COVID-19, sehingga warga butuh hiburan.

Baca Juga: Ratusan Siswa SD dan SMP se-Kota Kendari Ikut Gerak Jalan Indah Meriahkan HUT ke-77 RI

"Kita berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala semoga anugerah kemerdekaan ini bisa kita nikmati dan kita isi dengan berbagai karya dan prestasi, kita doakan juga kota kita terus maju dan berkembang," ungkap wali kota.

Sementara Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran mengapresiasi semangat warga Kota Kendari yang mau berpartisipasi dalam Jalan sehat Kemerdekaan ini.

Baca Juga: Beredar 3 Nama Ini Jadi Pj Bupati Bombana, Buton dan Kolaka Utara

"Salut buat warga Kota Kendari yang tumpah ruah ikut jalan sehat ini, semua semangat, saya lihat tadi, ibu-ibu semangat ikut jalan sampai finish. Bahkan saya lihat mereka sampai cetak baju biar kompak," ungkapnya.

Sebelum melakukan undian berhadiah, wali kota, wakil wali kota, ketua DPRD dan Wakapolresta Kendari menyempatkan waktunya untuk meramaikan Kendari Fashion week yang digelar Polresta Kendari untuk melakukan kampanye aman berlalu lintas. Mereka melenggang di catwalk yang sudah disiapkan panitia di jalur car free day di Jalan Abdullah Silondae sekitar Tugu Religi.

Jalan Sehat Kemerdekaan ditutup dengan pengundian sejumlah hadiah yang telah disiapkan panitia. (B-Adv)

Penulis: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga