Larissa Chou yang Memilih Mualaf dan Beberapa Fakta Tentangnya

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Selasa, 20 Desember 2022
0 dilihat
Larissa Chou yang Memilih Mualaf dan Beberapa Fakta Tentangnya
Larissa Chou selebgram cantik yang mualaf setelah mengalami penolakan dari keluarganya. Foto: Screenshot Instagram

" Larissa Chou, artis yang memilih mualaf sebelum menikah dengan Alfin Faiz. Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Larissa Chou, ia adalah ibu muda yang berwajah oriental "

KENDARI, TELISIK.ID - Larissa Chou, artis yang memilih mualaf sebelum menikah dengan Alfin Faiz. Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Larissa Chou, ia adalah ibu muda yang berwajah oriental.

Publik mengenal Larissa Chou sejak dirinya mualaf dan menikah dengan Alvin Faiz, putra almarhum Ustaz Arifin Ilham. Namun, hubungan rumah tangga mereka rupanya tak berjalan baik. Keduanya bercerai 5 tahun setelah menikah.

Dilansir dari chanel youtube Trans TV official, niatnya masuk Islam sesungguhnya bukan hanya untuk menikah dengan Alfin namun sebagai bentuk pencarian hidup serta wujud  hidayah dari yang Maha Kuasa Allah SWT.

Setelah yakin dengan niatnya, Larissa mengutarakan keinginannya kepada orang tuanya, namun ekspektasi tak sesuai realita. Lahir dalam keluarga yang taat pada agama Nasrani membuat Larissa sempat tak direstui.

Baca Juga: Profil Kiper Emiliano Martinez Pahlawan Argentina di Piala Dunia 2022

Namun Larissa tak menyerah hingga keluarganya ikhlas menerima Larissa sebagai seorang muslimah. Perlahan penampilan yang mulanya terbuka ia tutup rapat dengan balutan jilbab nan indah.

"Awalnya dari diri sendiri, jadi Larissa belajar sendiri, mandiri ibarat nya saya membandingkan agama yang sebelumnya dengan yang sekarang, menurut saya, saya memang lebih nyaman dan paling masuk akal di Islam, kalo menurut saya yah. Namanya juga orang mencari pasti bingung, bimbang dan itu sudah pasti sih," ujar Larissa di chanel youtube Trans TV Official.

Dikutip dari era.id, ada beberapa fakta menarik tentang Larissa Chou:

1. Anak Motivator Kristen

Larissa Chou lahir di Cirebon, Jawa Barat, pada 23 April 1996. Ia merupakan keturunan Tionghoa atau China.

Saat ini ia dikenal sebagai selebgram cantik yang selalu berkerudung. Namun, ayahnya adalah seorang motivator agama Kristen bernama Chou Lingling atau Rudi Gunawan. Ibunya bernama Julir Tan Hersiman. Larissa memiliki adik perempuan bernama Cathleen Tricia.

Sebelum menjadi mualaf, Larissa sering mempelajari agama dari Buddha dan Kristen. Agama yang ia yakini ketika itu adalah Kristen.

2. Larissa Chou jadi mualaf

Pada Juni 2015 Larissa Chou memutuskan untuk meninggalkan agama lamanya dan menjadi muslim. Hal tersebut ia lakukan sebelum menikah dengan Alvin Faiz.

Ia telah mengenal Alvin sebelum menjadi mualaf. Pada masa tersebut, ia juga sering berdiskusi dan berdebat mengenai agama dengan Alvin.

Larissa Chou dahulu adalah seorang makeup artis. Pekerjaan tersebut ia tinggalkan setelah menjadi mualaf dan menikah dengan Alvin. Ia sering hadir dalam acara keagamaan ketika memeluk Islam.

3. Selebgram dan penulis buku

Setelah bercerai, Larissa pindah ke Bandung dan membuka lembaran baru. Menjadi single parent tak menyurutkan semangatnya. Saat ini Larissa Chou menjadi seorang selebgram dan penulis.

Berdasarkan pantauan akun Instagramnya, Larissa menjadi brand ambassador dari dua merek besar, yaitu Zoya Fashion & Hijam dan MS Glow. Dia kerap mempromosikan endorsement yang diterima olehnya.

Sebelum bercerai, ia pernah menulis buku berjudul Rissa: Sebuah Pilihan Hidup. Buku ini berisi kisah hidupnya sejak kecil hingga dewasa. Ia juga menceritakan kisah keturunan China yang menjadi mualaf dan mengenakan kerudung, yang tidak lain adalah kisahnya sendiri.

Penulisan buku ini bukanlah hal yang mudah baginya. Larissa harus mengingat masa kecilnya yang berisi kepahitan.

“Kesulitannya itu harus flashback masa kecil, karena ini mengisahkan aku dari kecil. Aku broken home, terus pacaran beda agama. Lumayan sulit karena masa lalu akau enggak happy, dari kecil papi mami cerai, (aku) berjuang masuk Islam, apalagi keluarga dulu engga terima,” jelas Larissa, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Emir Qatar Sosok Muslim Berpengaruh di Dunia, Messi Disebut "Sheikh" Usai Dipakaikan Jubah

4. Usia Pernikahan yang Pendek

Muhammad Alvin Faiz masih sangat muda saat menikah dengan Larissa Chou yang ketika itu juga masih muda. Pernikahan keduanya digelar di Kompleks Masjid Jami Az-Zikra, Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Perkenalan Larissa dan Alvin sebelum menikah terbilang cukup singkat. Pada masa tersebut, keduanya kerap mendiskusikan soal agama. Kemudian, pada 14 Juni 2015, Larissa memutuskan menjadi seorang muslim.

Itulah beberapa informasi mengenai Larissa Chou sebelum mualaf dan setelahnya. Perceraian tak membuatnya surut. Larissa memulai hidup yang baru dan dikenal sebagai sosok yang kuat dan inspiratif, terutama bagi kaum muda. (C)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga