Lawan Ruksamin, Pilkada Konut Lebih Enteng

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 24 November 2020
0 dilihat
Lawan Ruksamin, Pilkada Konut Lebih Enteng
Calon Bupati Konut, Raup. Foto: Ist.

" Raup mampu menang besar di basisnya dengan posisi wakil bupati. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sekjen Pemenangan Paslon Raup-Iskandar Zulkarnain Mekuo (NKRI), Indra Supriadi menilai, Pilkada 2020 di Konawe Utara (Konut) lebih enteng ketimbang Pilkada 2015 lalu.

Alasannya, kata Indra, kunci kemenangan Paslon Ruksamin-Raup saat melawan Aswad Salaeman-Abu Haera di Pilkada 2015 ada di tangan Raup.

"Raup mampu menang besar di basisnya dengan posisi wakil bupati," beber Indra, Selasa (24/11/2020).

Indra menyebut, basis Raup berada di Dapil 1 dan 2. Dapil 1 meliputi Andowia, Asera, Oheo, Dapil 2 meliputi Landawe, Langgikima dan Wiwirano.

Sedangkan Ruksamin, basisnya berada di Dapil 3 yang meliputi Lasolo, Lasolo Kepulauan, Molawe dan Wawolesea. Kendati begitu, kata Indra, siapapun yang menang di Dapil 3, tidak akan menang banyak.

Baca juga: 3.000 Lebih Pemilih di Muna Belum Merekam KTP-el

''Karena masyarakat di Dapil 3, pemilihnya lebih banyak rasional sekitar 70 persen. Like dislike," sambungnya.

Kemudian, Dapil 4 yang meliputi Lembo, Motui dan Sawa, Indra mengklaim Dapil 4 milik NKRI.

"Tidak bisa dipungkiri, karena Pak Iskandar membuktikan kehadirannya dalam membantu Aswad-Abu Haera menang telak di Dapilnya. Tolak ukur saya jelas, makanya saya mengatakan bahwa pertarungan ini tinggal penentunya di Dapil 3, karena ada 29 persen pemilih ada di Dapil 3," jelasnya.

Dengan peta basis yang tersebar di 170 desa dan 13 kecamatan, Indra menegaskan, di Pilkada Konut melawan Ruksamin-Abu Haera, Sekjen Pemenangan NKRI ini mematok kemenangan di atas 53 persen.

"Artinya begini, jika Ruksamin menghabiskan seluruh energinya maka kami hanya akan menang di angka 53 persen. Tapi jika dia tidak menghabiskan energinya, maka saya berani mematok kita akan menang di angka 57 persen," pungkas Indra. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga