Meski Rekomendasi B1-KWK untuk Yudhi-Nirna, DPC PKB Kota Kendari Dukung Rasak-Afdal

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 27 Agustus 2024
0 dilihat
Meski Rekomendasi B1-KWK untuk Yudhi-Nirna, DPC PKB Kota Kendari Dukung Rasak-Afdal
Ketua DPC PKB Kota Kendari Rahman Tawulo sampaikan tak dukung Yudhi-Nirna di Pilwali Kendari. Foto: Ist.

" DPC PKB Kota Kendari tak dukung pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yudhianto Mahardika-Nirna Lachmuddin di Pilwali Kendari, meski rekomendasi B1-KWK telah dikantongi pasangan itu "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Kendari blak-blakan tak dukung pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yudhianto Mahardika-Nirna Lachmuddin di Pilwali Kendari, meski rekomendasi B1-KWK telah dikantongi pasangan itu.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC PKB Kota Kendari, Rahman Tawulo. Dia mengatakan, tak mengetahui terkait rekomendasi tersebut dan tidak pernah mengusung pasangan Yudhi-Nirna di Pilwali Kendari.

"Saya sebagai ketua DPC PKB Kota Kendari tidak mengetahui sama sekali tentang penyerahan B1-KWK, karena tidak ada konfirmasi baik DPP maupun DPW sampai hari ini termasuk calon kemungkinan mereka hanya butuh partainya saja," ungkapnya kepada Telisik.id melalui sambungan telepon WhatsApp, Selasa (27)8/2024).

Ia menyebut, usulannya beberapa bulan yang lalu yaitu pasangan Rasak-Afdal namun DPP malah merekomendasikan pasangan Yudhi-Nirna.

Selain itu ia juga menyampaikan, pasangan Yudhi-Nirna tak menghargai keberadaan DPC PKB dan hanya membutuhkan partainya saja.

Baca Juga: PKB Susul PDIP dan Gerindra Dukung Yudhi-Nirna Tarung di Pilwali Kendari

"Kita juga kan tidak pernah dikonfirmasi sampai hari ini, tidak pernah telponan atau ketemu berarti kan hanya partai dia butuhkan, sama halnya kita tidak dihargai," ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Kendari ini juga mengatakan, meski surat rekomendasi sudah diserahkan kepada pasangan Yudhi-Nirna, namun dukungannya tetap kepada Rasak-Afdal atau Giona-Subhan.

"Biarpun sudah diserahkan (rekomendasi B1-KWK), okelah partainya ke sana (Yudhi-Nirna), tapi saya tetap dukung Rasak-Afdal, karena kita tidak dilibatkan. Terus terang saya tidak mengikut partai, saya akan perintahkan pengurus sampai ke bawah kalau bukan Rasak-Afdal berarti Giona-Subhan," tegas Rahman.

Hal demikian karena, sejak awal pihak DPC tidak dilibatkan terhadap pengusungan bakal calon wali kota. Selama ini pihaknya hanya intens berkomunikasi dengan pasangan Rasak-Afdal dan Giona Subhan.

Baca Juga: Diusung Partai Gerindra, Pasangan Yudhi-Nirna Siap Tarung di Pilwali Kendari

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen M Hasanuddin Wahid memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Yudhi-Nirna di Jakarta per tanggal 19 Agustus 2024.

Atas dukungan tersebut, pasangan Yudhi-Nirna memperoleh tiga dukungan partai menuju Pilwali Kendari yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Partai pendukung sudah mengamanatkan kepada saya dan Ibu Hj Nirna untuk maju di Pemilihan Wali Kota Kendari. Kami akan bekerja untuk memenangkan pertarungan ini. Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Kota Kendari untuk sama-sama membangun kota kita tercinta ini," kata Yudhianto. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga