Lawan Timnas Indonesia U-23 di Babak 8 Besar Piala Asia U-23 Usai Bantai Yordania, Korea Selatan atau Jepang?

Merdiyanto , telisik indonesia
Senin, 22 April 2024
0 dilihat
Lawan Timnas Indonesia U-23 di Babak 8 Besar Piala Asia U-23 Usai Bantai Yordania, Korea Selatan atau Jepang?
Pemain Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinand melakukan selebrasi gol setelah menjebol gawang Yordania di laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024. Foto: Repro PSSI

" Lawan Garuda muda di babak perempatfinal Piala Asia U-23 masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, Jepang dan Korea Selatan baru akan bertanding malam nanti "

QATAR, TELISIK.ID - Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024 setelah membantai Yordania 4-1 di laga terakhir fase grup, Senin (22/4/2024).

Lawan Garuda muda di babak perempatfinal Piala Asia U-23 masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, Jepang dan Korea Selatan baru akan bertanding malam nanti.

Dikutip dari Suararakyat.com, Jepang dan Korea Selatan sudah dipastikan akan menjadi lawan Garuda muda di babak perempatfinal atau 8 besar Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Kepastian itu ditentukan di matchday terakhir Grup B antara Jepang melawan Korea Selatan. Pemenang dari laga itu akan melawan Timnas Indonesia U-23 di babak 8 besar.

Timnas Indonesia U-23 memastikan satu tiket ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Timnas Yordania dengan telak. Sejatinya tim asuhan Shin Tae-yong itu hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak perempatfinal sebagai runner-up grup.

Baca Juga: Piala Asia U-23: Ukir Sejarah, Timnas Indonesia Bantai Yordania

Timnas Indonesia U-23 yang keluar sebagai runner-up Grup A otomatis akan melawan pemuncak klasemen Grup B. Korea Selatan saat ini masih kokoh memuncaki klasemen Grup B Piala Asia U-23 dengan 6 poin dari dua laga sama dengan Jepang.

Mengutip Suara.com jaringan Telisik.id, Shin Tae-yong belum puas dengan pencapaian Timnas Indonesia U-23 meski lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa baru mencapai setengah dari target yang ditentukan.

"Saya baru mencapai 50 persen dari target yang saya tetapkan. Di perempat final, Korea atau Jepang, kami belum tahu siapa yang akan dihadapi," kata Shin Tae-yong usai pertandingan semalam.

Timnas Indonesia U-23 hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke semifinal Piala Asia U-23, sebuah pencapaian yang belum pernah terjadi selama pergelaran Piala Asia U-23.

Garuda muda akan melawan salah satu tim kuat Asia, Jepang atau Korea Selatan yang akan berlangsung pada Kamis (25/4/2024) mendatang.

Kedua tim merupakan tim yang berkualitas dan berpengalaman, menjadikan mereka sebagai lawan yang berat di Asia.

Baca Juga: Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Hancurkan Australia 1-0

Namun, Timnas Indonesia U-23 memiliki potensi membuat sejarah baru berdasarkan hasil selama fase grup Piala Asia U-23 berlangsung.

Garuda muda berhasil mengalahkan Australia 1-0 dan Yordania 4-1, dan lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 walau bukan tim favorit.

Hanya saja mereka harus mengakui keunggulan dari tuan rumah Qatar, itupun dengan banyaknya kontoversi dari wasit terkait keputusan yang diambil. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga