Lima Hari Pencarian, Nelayan yang Hilang di Perairan Pasarwajo Belum Ditemukan

Riksan Jaya, telisik indonesia
Rabu, 24 Januari 2024
0 dilihat
Lima Hari Pencarian, Nelayan yang Hilang di Perairan Pasarwajo Belum Ditemukan
Proses pencarian hari kelima nelayan yang hilang saat melaut di perairan Kecamatan Pasarwajo. Sumber: Basarnas Kendari

" Hari kelima pencarian nelayan hilang di sekitar perairan Desa Kondowa, Kecamatan Pasarwajo yang dilakukan Tim SAR Gabungan menggunakan perahu karet dan alat pencarian lainnya, belum juga mencapai hasil yang diharapkan "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari kelima pencarian nelayan hilang di sekitar perairan Desa Kondowa, Kecamatan Pasarwajo yang dilakukan Tim SAR Gabungan menggunakan perahu karet dan alat pencarian lainnya, belum juga mencapai hasil yang diharapkan.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Arafah selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari. Menurutnya, hingga memasuki pukul 17.00 Wita, Rabu (24/1/2024), pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan hasil nihil.

Seperti yang diketahui kronologis awalnya, ketika La Udi (52) pergi melaut dengan menggunakan longboat di sekitar perairan Desa kondowa pukul 16.00 Wita, pada 18 Januari 2024.

Baca Juga: Hasil Mediasi Orang Tua Siswa Bullying dengan Para Pelaku di Kendari: Berdamai

Arafah menceritakan, saat pagi korban biasanya sudah kembali dari melaut. Setelah dilakukan pencarian sementara oleh para nelayan sekitar, hanya menemukan kapal korban.

“Kebiasaan korban sebelum pagi sudah kembali, longboat milik korban ditemukan oleh adik korban bersama nelayan sekitar pada tanggal 19 Januari 2024 pukul 11.30 Wita di perairan Desa wabula, pencarian telah dilakukan dengan hasil nihil hingga informasi ini diterima,” katanya.

Baca Juga: Mahasiswi di Kendari Berhasil Juara Olimpiade Akuntansi Nasional

Sampai saat ini, Tim SAR Gabungan sedang beristrahat untuk kembali melanjutkan pecarian pagi hari besok, Kamis (25/1/2024).

“Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali besok pagi pada pukul 07.00 Wita,” pungkasnya. (C)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga