Buton Utara Juara 1 Kategori Qira'at Al-Qur'an Murattal Dewasa Putri MTQ XXIX Sultra

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Selasa, 16 Agustus 2022
0 dilihat
Buton Utara Juara 1 Kategori Qira'at Al-Qur'an Murattal Dewasa Putri MTQ XXIX Sultra
Para pemenang kategori Qira’at Al-Qur’an Murattal Dewasa Putri pada MTQ tingkat Provinsi Sultra ke-29. Foto. Ist.

" Radiana dari Kabupaten Buton Utara berhasil meraih juara 1 dalam kategori Qira’at Al Qur’an Murattal Dewasa Putri dalam MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-29 "

KENDARI, TELISIK.ID - Radiana dari Kabupaten Buton Utara berhasil meraih juara 1 dalam kategori Qira’at Al-Qur’an Murattal dewasa putri dalam MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-29.

MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan di Kota Kendari, diikuti oleh 621 peserta dengan 8 cabang dan 46 kategori, dari 17 kabupaten/kota se-Sultra.

Dewan hakim telah menyeleksi dan menentukan peserta yang terbaik, yang nantinya akan mewakili Sulawesi Tenggara di MTQ tingkat nasional yang akan digelar di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel).

Keputusan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sultra XXIX tahun 2022 Nomor: 02/DH/MTQ-PROV/VIII/2022, telah menetapkan peserta terbaik I, II dan III Qari/Qari’ah, Murattilah, Hafiz/Hafizah, Mufassir/Mufassirah, Khathath/Khathathah, Syarh Al.Qur’an, Fahm Al-Qur’an dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara XXIX tahun 2022.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang, diserahkan oleh ketua panitia MTQ tingkat Provinsi Sultra ke-29, Yusmin. Foto. La Ode Muh Martoton/Telisik

 

Hal tersebut diketahui usai ketua dewan hakim, KH. Dr. Murzidin mengumumkan nama-nama juara lomba pada malam penutupan MTQ tingkat Provinsi Sultra, Senin (15/8/2022) malam.

Baca Juga: Resmi Ditutup, MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sultra Kali Ini Sangat Spesial

"Kabupaten Buton Utara (Butur), berhasil kembali menorehkan prestasi sebagai juara 1 pada kategori Qira’at Al-Qur’an Murattal Dewasa Putri atas nama Radiana dengan nilai 96,91 dan juara 2 pada kategori Tilawah Al Qur’an Remaja Putri atas nama Helmi B. dengan nilai 95," ujar Murzidin.

Dalam pantauan Telisik.Id, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara, Muh. Hardhy Muslim, ikut menghadiri penutupan MTQ tingkat Provinsi Sultra XXIX, yang ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Lukman Abunawas, sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Musabaqah Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sultra, pada Senin (15/8/2022 ) malam di salah satu hotel di Kota Kendari.

Baca Juga: Ini Deretan 10 Besar Juara MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara XXIX

Sementara ketua panitia MTQ Sultra XXIX, Yusmin, saat penutupan (MTQ) XXIX mengatakan, kegiatan MTQ merupakan salah satu program gubernur dan wakil gubernur yakni “SULTRA BERIMAN”.

"Bagi peserta yang mendapatkan juara, dan akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di MTQ tingkat nasional, harus diberikan reward,” ucapnya.

Hadiah bagi para pemenang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sultra bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Zainal Mustamin, dan Kepala Biro Kesra Sultra, Yusmin. (C-Adv)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga