Lima Pasien Corona di Bombana Sembuh, Tujuh Lainnya Masih Dirawat

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 09 Juni 2020
0 dilihat
Lima Pasien Corona di Bombana Sembuh, Tujuh Lainnya Masih Dirawat
Juru Bicara Satgas Bombana, Heryanto saat memastikan data penerima bantuan Corona. Foto: Hir/Telisik

" Sebelumnya, di Bombana masih terdapat 12 orang pasien positif Corona, sehingga dikurangi kasus sembuh total kasus dalam konfirmasi positif COVID-19 tersisa tujuh orang. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Kabar gembira kembali diumumkan Tim Gugus Tugas COVID-19 Bombana, Selasa (9/6/2020). Lima pasien positif Corona dinyatakan sembuh, sementara tujuh orang lainnya masih jalani perawatan di rumah susun Lantawua, Bombana.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Bombana, Heryanto mengatakan, penambahan kasus sembuh sebanyak lima orang ini, sehingga total keseluruhan kasus sembuh di Bombana menjadi 65 orang. Sedang yang menjalani perawatan tidak ada penambahan kasus baru.

"Sebelumnya, di Bombana masih terdapat 12 orang pasien positif Corona, sehingga dikurangi kasus sembuh total kasus dalam konfirmasi positif COVID-19 tersisa tujuh orang," ucapnya saat konferensi pers di posko utama media center penanganan COVID-19 Bombana.

Adapun rincian kasus sembuh, yakni, dua pria dewasa, satu anak usia 11 tahun dan wanita usia 43 tahun. Ke empatnya berasal dari Kecamatan Masaloka Raya dan satu laki-laki usia 24 tahun dari Desa Wumbulasa Kecamatan Kabaena Utara.

Baca juga: Pasien Positif COVID-19 di Kendari Tersisa Tujuh, 52 Orang Sembuh

Adapun kasus sembuh ini berdasarkan hasil swab dua kali nerturut-turut. Dengan begitu, perkembangan sebaran kasus Corona di wilayah Kabupaten Bombana adalah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak dua orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 20 orang serta pasien positif berjumlah tujuh orang.

Di kesempatan yang sama, Heryanto meminta agar masyarakat turut andil dalam mengawasi penyaluran bantuan selama masa pandemi.

"Selain itu juga, jika ada temuan terkait dengan penyaluran bantuan sosial yang tidak sesuai dengan jumlah dan/atau besaran nilai penetapannya atau adanya dugaan penyalahgunaannya agar segera menghubungi Inspektorat Daerah Kab. Bombana  dengan Nomor Kontak atau Via Whatsap 0852 – 9994 - 6465," tutupnya.

Reporter: Hir Abrianto

Editor : Sumarlin

Baca Juga