Listrik Padam Buat Aktivitas Masyarakat Terganggu di Kota Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 18 Oktober 2023
0 dilihat
Listrik Padam Buat Aktivitas Masyarakat Terganggu di Kota Kendari
Suasana listrik di Jalan Mayjen Katamso, Kota Kendari membuat warga terganggu aktivitasnya. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Sejumlah aktivitas masyarakat terganggu akibat padanya listrik di Jalan Mayjen Katamso atau sepanjang jalan ke arah SMAN 5 Kendari hingga depan Brimob Polda Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah aktivitas masyarakat terganggu akibat padanya listrik di Jalan Mayjen Katamso atau sepanjang jalan ke arah SMAN 5 Kendari hingga depan Brimob Polda Sulawesi Tenggara.

Pemadaman dilakukan sekitar jam 05.00 Wita hingga pukul 19.00 Wita, menyebabkan beberapa aktivitas masyarakat terhenti seperti pengisian BBM di SPBU Mayjen Katamso.

Seorang pengendara mobil, Rahman menuturkan, ia sudah mengantre sejak pukul 05.00 Wita dan hingga kini masih belum bisa mengisi bahan bakar karena listrik padam.

Baca Juga: Air Bersih Wajib Dijaga untuk Cegah Stunting

Sementara warga lainnya, Ranti Sarina yang hendak membeli lilin juga harus keliling toko karena beberapa tempat sudah habis.

"Saya pikir mati lampunya cepat karena biasanya memang begitu. Kalau mati lampu di sini ndak pernah lama, baru kali ini lama sekali, itupun juga kalau saya memasak biasanya menggunakan rice cooker sekarang harus masak di kompor, " keluhnya, pada Telisik.id, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga: BMKG Prediksi Sejumlah Daerah di Sulawesi Tenggara Alami Hujan Lebat, Warga Ucap Syukur

Sementara itu, dari akun Instagram plnup3kendari, pemadaman dilakukan bergilir di beberapa titik seperti ULP Konawe Selatan, ULP Unaaha, ULP Kolaka Utara, ULP Kolaka, ULP Benubenua. Dari unggahan story Instagram untuk area ULP Wuawua seperti Mayjen Katamso listrik padam pada pukul 19.00 Wita, namun dari pantauan Telisik.id di SPBU Mayjen Katamso sekitar 17.00 Wita sudah terjadi pemadaman.

Sementara itu, saat dikonfirmasi pada pihak PLN Wuawua, Eko Riduan menyebut, dirinya sudah dipindah tugaskan ke Makassar, ia memberikan nomor kontak Agus Dwi Asman selaku KSA UP3 Kendari, baik pesan singkat hingga panggilan telepon tak diangkat. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga