Lokasi Ini Diyakini Sebagai Kampung Makhluk Gaib di Kota Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 19 Januari 2023
0 dilihat
Lokasi Ini Diyakini Sebagai Kampung Makhluk Gaib di Kota Kendari
Area yang kerap kali mendapat ganguan mistik, dan diyakini menjadi kampung makhluk tak kasat mata di Kota Kendari. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Kejadian supranatural hingga gangguan makhluk tak kasat mata, kerap kali dinilai menampakan wujudnya pada warga Jalan Lalonanasi, Kelurahan Benuanirae, Kecamatan Abeli, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Kejadian supranatural hingga gangguan makhluk tak kasat mata, kerap kali dinilai menampakan wujudnya pada warga Jalan Lalonanasi, Kelurahan Benuanirae, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Peristiwa supranatural semacam itu sudah dianggap biasa oleh sebagian besar warga Kota Kendari bagi yang meyakininya.

Namun berbeda halnya dengan yang dialami oleh warga Abeli yang bertempat tinggal Jalan Lalonanasi, berbagai macam penampakan wujud hingga gangguan makhluk halus diklaim didapatkan warga.

Di kala sore menjelang malam, tepatnya setelah shalat Maghrib, para ibu yang memiliki anak di bawah usia 10 tahunan akan diselimuti perasaan was-was.

Baca Juga: Surga Kecil di Desa Wakumoro Kabupaten Muna yang Diselimuti Cerita Legenda dan Mistik

Pasalnya, menurut yang dipercaya warga di wilayah Kelurahan Benuanirae, anak mereka akan mendapat gangguan yang menyebakan anak tiba-tiba demam tinggi tanpa diketahui penyebabnya. Konon, bamahkan bisa sampai diculik mahkluk halus dan dibawa ke alam mereka (alam ghaib).

Hal mistik itu diakui pernah dialami seorang ibu rumah tangga, Wa Ode Niati (49), beserta keluarganya.

"Saya punya anak umur 9 tahun, namanya Akbar, pernah demam tinggi selesai Maghrib, langsung sembuh tiba-tiba tiga jam kemudian," bebernya, Kamis (19/1/2023).

Tidak berhenti sampai di situ, Wa Ode Niati bercerita jika, ia mendapakan beberapa gangguan dari makhluk halus yang kerap dialami pada malam hari jika mendekati pukul 23.00 Wita.

"Kalau dekat-dekat tengah malam muncul wujud badan manusia tanpa kepala memukul pintu belakang rumah saya, seakan-akan ingin meminta sesuatu," ucapnya.

Sang suami La Honda (45) juga membenarkan kejadian mistik yang dialami keluarganya. Kata dia, setiap malam ketika ia pulang kerja sekitar pukul 22.00 Wita, pohon bambu serta beringin yang tumbuh rimbun di sekitar rumahnya selalu menimbulkan perasaan was-was dan juga cemas. Ia mengaku dihantui wanita berambut panjang tanpa wajah di atas pohon.

Untuk mengurangi perasaan cemas dan takut, La Honda bersikap seolah-olah tidak terjadi sesuatu dan berucap kata tabe, istilah kesopanan yang digunakan warga setempat.

Baca Juga: Mistik: Gamelan Sering Bunyi Sendiri di Rumah Soeharto, Ternyata Ada Sosok Mengerikan

"Jika melewati area sekitar Jalan Lalonanasi yang dipenuhi pohon bambu, tepat di samping deker kalau bisa bunyikan klakson kendaraan sampai tiga kali, karena mahkluk tak kasat mata berdiam diri di sekitar situ," ujarnya menasihati.

Warga sekitar menghimbau untuk selalu menjaga tata krama jika melewati area tersebut karena kemistikan tempat tinggal warga, mereka meyakini area tempat tinggalnya banyak dihuni mahkluk tak kasat mata.

Seorang pemuda Isran (25) di Kelurahan Benuanirae mengaku mempunyai mata batin, dapat melihat mahkluk tak kasat mata memberikan jawaban yang cukup menyeramkan.

"Di sekitar pohon bambu samping deker Jalan Lalonanasi di situ saya melihat ada perkampungan mahkluk ghaib, saya perkirakan ada sekitar seratus lebih mahkluk tak kasat mata yang menghuni area tersebut," ungkap Isran. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga