Lokasi Pembukaan Pemeran Pembangunan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara Dipindahkan Gegara Hujan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 10 Mei 2023
0 dilihat
Lokasi Pembukaan Pemeran Pembangunan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara Dipindahkan Gegara Hujan
Pembukaan pameran pembangunan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara dipindahkan ke Aula Rujab Bupati Kolaka Timur. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Hujan deras di area pembukaan pameran pembangunan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara yang mengakibatkan area becek dan berlumpur membuat acara pembukaan dipindahkan ke Rujab Bupati Kolaka Timur "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Hujan deras di area pembukaan pameran pembangunan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara yang mengakibatkan area becek dan berlumpur membuat acara pembukaan dipindahkan ke Rujab Bupati Kolaka Timur, Rabu (10/5/2023).

Pantauan telisik.id, acara yang sebelumnya direncanakan di panggung tengah-tengah boot pameran tampak dikelilingi dengan lumpur dan becek yang membuat akses jalan susah.

Tampak Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi tiba di Rujab Bupati Kolaka Timur pada pukul 20.22 Wita yang disambut oleh para bupati kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Pembukaan Pemeran HUT ke-59 Sulawesi Tenggara Molor Akibat Hujan Deras

Tampak kepala daerah hadir dalam kegiatan, seperti Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, Bupati Konawe Utara Ruksamin, Bupati Kolaka Ahmad Safei, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud, Pj Bupati Muna Barat Bahri, Bupati Konawe Kepulauan Amarullah, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, serta Sekda Provinsi Asrun Lio, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Silvester Sili Laba.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kolaka Timur, Nyoman Abdi mengatakan, mengingat kondisi lapangan sekitar panggung acara yang kurang memungkinkan jadi dipindahkan di Aula Rujab Bupati Kolaka Timur.

"Karena kondisi becek dan berlumpur serta masih hujan jadi kegiatan kita pindahkan," ujarnya.

Sedangkan untuk kegiatan hiburan band artis Ibu Kita Jkarta akan digelar di luar ruangan Aula Rujab Bupati Kolaka Timur agar masyarakat dapat menontonnya.

Ketua Panitia Lokal Kabupaten Kolaka Timur dalam rangka pemaren pembangunan, Sawal Sarifudin menyampaikan acara pembukaan pameran akan tetap berlangsung malam ini.

Baca Juga: Hujan Deras Warnai Persiapan Pembukaan Pameran Pembangunan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara

"Acara akan tetap berlangsung sesuai dengan jadwal yang sudah ada," ujarnya.

Salah satu pengunjung pameran, Yudhi mengatakan dirinya hadir di pameran ini untuk dapat menyaksikan langsung acara pembukaan dan menyaksikan artis ibu kota.

"Walaupun hujan kita tetap hadir saja buat jalan-jalan," ujarnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga