Long Weekend, Ini Destinasi Wisata di Buteng yang Wajib Dikunjungi

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 28 Oktober 2020
0 dilihat
Long Weekend, Ini Destinasi Wisata di Buteng yang Wajib Dikunjungi
Pantai Mutiara di Buton Tengah, salah satu destinasi wisata yang menarik dikunjungi. Foto: Ist.

" Di Buteng ini banyak tempat-tempat yang elok dan mempesona. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID – Momen liburan panjang di bulan Oktober ini, ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang keren dan wajib dikunjungi.

Kepala Dinas Pariwisata Buton Tengah, Wujuddin menjelaskan, di Buteng banyak tempat-tempat wisata yang bisa menjadi tujuan hidup liburan terutama wisata bahari.

"Di Buteng ini banyak tempat-tempat yang elok dan mempesona," ungkapnya Rabu (28/10/2020).

Berikut destinasi wisata bahari yang ada di Buteng:

1. Pantai Mutiara, terletak di Kecamatan Mawasangka. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan luas. Pengunjung dapat memuaskan hasrat liburan dengan mencoba berenang dan snorkeling.

2. Pantai Wantopi di Mawasangka Timur. Di sini pengunjung bisa melakukan liburan bersama keluarga sembari menikmati suasana pantai yang indah dengan bentangan pasir pantai yang putih. Selain itu, para pengunjung yang membawa anak-anak untuk berlibur ke sini tidak perlu khawatir karena di pantai ini ada berbagai fasilitas menarik untuk bermain anak seperi ayunan dan jembatan.

Baca juga: Mengintip Pesona Pantai One Melangka di Pulau Binongko Wakatobi

3. Pantai Katembe, terletak di Desa Madongka, Kecamatan Lakudo. Pantai ini memiliki panjang pantai mencapai 2 km sehingga menjadikan pantai terpanjang di Buton Tengah (Buteng).

4. Bone Labhunta di Mawasangka. Objek wisata ini memiliki keunikan karena berupa hamparan pasir yang letaknya berada tepat di tengah laut.

5. Tanjung Buaya di Mawasangka Timur. Yang unik dari objek wisata ini adalah ada tanjung berbentuk persis menyerupai buaya yang terletak di pinggir pantai.

Masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang sedang digarap dan dibenahi oleh Dinas Pariwisata Buteng.

"Harapan kami, dengan dikembangkannya berbagai objek wisata ini, akan meningkatkan pengunjung baik dari dalam Buton Tengah maupun dari luar Buteng," tutupnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga