Mahasiswa yang Jatuh di Lantai 3 Unidayan Baubau Alami Patah Tulang

Elfinasari, telisik indonesia
Minggu, 21 April 2024
0 dilihat
Mahasiswa yang Jatuh di Lantai 3 Unidayan Baubau Alami Patah Tulang
Mahasiswa yang jatuh dari lantai 3 Fakultas Teknik Unidayan Baubau alami patah tulang pada area paha kiri. Foto: Ist.

" Mahasiswa yang jatuh dari lantai 3 gedung teknik Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau pada Jumat (19/4/2024), alami patah tulang di area paha kiri "

BAUBAU, TELISIK.ID - Mahasiswa yang jatuh dari lantai 3 gedung teknik Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau pada Jumat (19/4/2024), alami patah tulang di area paha kiri.

Menurut dr. Ahmad Rizal dari IGD RSUD Palagimata, pasien masih dalam perawatan intensif dan telah menerima penanganan medis awal.

"Kami telah melakukan pemeriksaan dan penanganan awal sejak pasien pertama kali sampai di IGD RSUD Palagimata. Kami juga telah melakukan pemeriksaan Radiologi, namun masih menunggu hasil resmi atau bacaan dari dokter spesialis radiologi," ungkapnya, Minggu  (21/4/2024).

Baca Juga: Penyeludupan Satwa Lindung Berhasil Digagalkan di Pelabuhan Murhum Baubau

Hasil pemeriksaan fisis menunjukan adanya dugaan patah tulang pada daerah paha kiri, namun untuk memastikan dengan pasti, tim medis masih menunggu hasil baca dari dokter Spesialis Radiologi.  

Diberitakan sebelumnya, seorang pria jatuh dari lantai dua gedung Fakultas Teknik Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan), Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (19/4/2024).

Dalam video yang beredar melalui WhatsApp tampak pria berbaju biru terbaring di samping gedung di atas tumpukan sampah.

Lokasi tersebut diketahui merupakan gedung Fakultas Teknik Unidayan Baubau serta terjadi saat menjelang salat Jumat.

Setelah itu, korban dibawa ke RSUD Palagimata menggunakan mobil ambulance Klinik Unidayan Baubau untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepala Lab Mesin Unidayan Baubau, Muhammad Ikbal Ahmad,

memberikan keterangan yang mengungkapkan momen sebelum kejadian.

"Saya mendengar suara seperti benda jatuh dari atas, kemudian suara benturan keras," ujarnya kepada awak media.

Baca Juga: Video: Polisi Tangkap Tersangka Pembuat Bom Molotov yang Melukai Ayah dan Dua Bocah

Ketika hendak meninggalkan ruang lab, Ikbal merasa penasaran dan mengecek asal suara tersebut. Ia pun menemukan Abdul Madani sudah terjatuh di belakang gedung.

Dekan Fakultas Teknik Unidayan Baubau, Hilda Sulaiman Nur, mengatakan, meskipun korban sudah tidak lagi aktif sebagai mahasiswa sejak tahun 2019, ia masih sering terlihat di gedung kampus hingga peristiwa kemarin terjadi.

Peristiwa jatuhnya mahasiswa di gedung Teknik ini merupakan kejadian pertama, dan pihak kampus sudah sering mengingatkan mahasiswa agar tidak duduk pada area tersebut. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga