Maksimalkan Ibadah Saat Ramadan, MUI Jatim Minta Pemerintah Cabut PPKM

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 18 Maret 2022
0 dilihat
Maksimalkan Ibadah Saat Ramadan, MUI Jatim Minta Pemerintah Cabut PPKM
Ketua MUI Jatim KH. Hasan Mutawakkil Alallah. Foto: Yudhie/Telisik

" Dorongan agar PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Jatim dihapus, terus menguat "

SURABAYA, TELISIK.ID - Dorongan agar PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Jatim dihapus, terus menguat. Alasannya, bisa mengganggu perekonomian masyarakat terlebih saat menjelang Ramadan bulan depan.

Dukungan agar PPKM dicabut juga berasal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim.

“Harapan kami juga dicabut saat Ramadan dan keadaan bisa kembali aman,” ungkap KH. Hasan Mutawakkil Alallah di Surabaya, Jumat (18/3/2022).

Mantan Ketua PW NU Jatim ini mengatakan, saat ini tren penularan terus melandai. Sekalipun terdapat varian baru, namun situasi sudah semakin membaik. Sehingga jika PPKM dicabut selama bulan Ramadan, hal tersebut menjadi harapan bersama.

Baca Juga: PPKM Level 3 Dibatalkan, Perayaan Tahun Baru Dibolehkan?

"Supaya umat Islam bisa melaksanakan ibadah puasa seperti biasanya. Tarawih, tadarus," jelas pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, Probolinggo tersebut.

Baca Juga: Sebaran COVID-19 Menurun, Golkar Jatim Minta PPKM Dicabut Sebelum Puasa

Hasan Mutawakkil mengatakan, jika nantinya pemerintah mencabut PPKM, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari dan aktivitas kesehariannya.

“Prokes tetap dijaga agar pandemi dan variannya tak meningkat,” jelasnya.

Sekedar diketahui, selain MUI Jatim, sejumlah petinggi  Parpol di Jatim juga berharap pemerintah mencabut PPKM saat Ramadan tiba. Dengan dicabutnya PPKM diharapkan aktivitas masyarakat dalam menjalankan ibadah Ramadan bisa maksimal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya saat PPKM diberlakukan. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga