Malam Pergantian Tahun, Ruko di Kota Lama Terbakar

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 01 Januari 2021
0 dilihat
Malam Pergantian Tahun, Ruko di Kota Lama Terbakar
Ruko yang terbakar di Kota Lama, jadi tontonan warga. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Saya dari Abeli mau menuju Kota Lama. Saat melintas di ujung Jembatan Teluk Kendari, saya lihat ada api di bubungan rumah, dan saya langsung berhenti. Tak lama kemudian, orang lain yang melintas berhenti semua untuk melihat kebakaran itu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah ruko tua di Kota Lama terbakar dan nyaris menghabiskan jejeran ruko lainnya di saat orang-orang sedang meramaikan malam pergantian tahun.  

Beruntung Pemadam Kebakaran yang telah siaga, dengan cepat tiba di lokasi kejadian dan berhasil memadamkan si jago merah.

Peristiwa itu terjadi Jumat dini hari (1/1/2021) pada pukul 00.30 Wita, dimana masyarakat Kota Kendari sedang larut dengan pesta petasan dan kembang api.

Ruko yang terletak di Jalan Pembangunan itu semula hanya terlihat api pada bubungan lantai dua. Karena tiupan angin laut yang semakin kuat, membuat api makin membesar dan mulai merambah ke lantai bawah.

Baca juga: Bupati Gresik Terpapar COVID-19

Hal ini diungkapkan oleh warga yang melihat kejadian tersebut, Risman.

"Saya dari Abeli mau menuju Kota Lama. Saat melintas di ujung Jembatan Teluk Kendari, saya lihat ada api di bubungan rumah, dan saya langsung berhenti. Tak lama kemudian, orang lain yang melintas berhenti semua untuk melihat kebakaran itu," ungkapnya.

Pihak aparat kepolisian yang sedang berjaga di Jembatan Teluk Kendari, langsung menghubungi Pemadam Kebakaran. Selang beberapa menit, api yang mulaih merembah ke ruko lainnya berhasil dipadamkan.

Hingga saat ini penyebab kebakaran belum dapat dipastikan. Apakah asal api tersebut bersumber dari arus pendek atau dari kembang api. (B)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga