Manfaat Kacang Pistachio: Tingkatkan Gairah Seks

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 22 Agustus 2023
0 dilihat
Manfaat Kacang Pistachio: Tingkatkan Gairah Seks
Hasil studi menunjukkan pistachio bisa bertindak sebagai afrodisiak. Foto: Kontan.co.id

" Kacang pistachio sering ditemukan sebagai taburan di atas kue atau es krim untuk menambah cita rasa. Kacang satu ini juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh "

KENDARI, TELISIK.ID - Kacang pistachio sering ditemukan sebagai taburan di atas kue atau es krim untuk menambah cita rasa. Kacang satu ini juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh.

Salah satu manfaatnya adalah sebagai penambah gairah seksual laki-laki. Sama dengan kacang lainnya, pistachio kaya akan nutrisi.

Dilansir Kontan.co.id, berikut kandungan vitamin dan mineral dalam kacang pistachio yang dilansir dari Style Craze:

- Folat

- Niacin

- Tiamin

Baca Juga: Kram saat Berhubungan Seks, Begini Cara Atasinya

- Vitamin A

- Vitamin C

- Vitamin E

- Sodium

- Potasium

- Kalsium

- Tembaga

- Magnesium

- Mangan

- Selenium

- Zinc

Dikutip dari Klikdokter.com, berikut manfaat kacang pistachio untuk kesehatan:

1. Menurunkan berat badan

Pistachio mengandung serat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa asupan serat bisa meningkatkan rasa kenyang dan menurunkan berat badan. Hasil sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan lipid pada kacang pistachio tidak sepenuhnya terserap oleh tubuh. Ini bisa mengurangi kandungan lemak tubuh.

2. Meningkatkan kesehatan usus

Kandungan serat dalam pistachio juga membantu melancarkan dan mencegah sembelit. Bakteri usus memfermentasi serat dan menghasilkan asam lemak rantai pendek yang memiliki beberapa manfaat yakni membantu mencegah kanker usus dan meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan.

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Hasil penelitian menunjukkan pistachio bisa membantu mencegah penyakit jantung dengan meningkatkan kadar lemak yang menyehatkan jantung. Pistachio juga bisa menurunkan kolesterol jahat dan mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

Diet yang mengandung kacang pistachio terbukti bisa menurunkan tingkat tekanan darah.

4. Mengelola diabetes

Penelitian di Iran menunjukkan bahwa asupan kacang pistachio memiliki efek positif pada kontrol glikemik, tekanan darah, peradangan, dan obesitas pada pasien diabetes.

5. Meningkatkan kesehatan mata

Pistachio merupakan sumber lutein dan zeaxanthin yang bisa membantu mencegah gangguan mata seperti degenerasi makula terkait usia dan katarak. Pistachio juga kaya akan zat seng.

Perlu Anda ketahui, kekurangan zat seng dikaitkan dengan penglihatan malam yang buruk.

Baca Juga: Dengkul Pria Bergetar Tanda Kepuasan Seks, Mitos atau Fakta?

6. Meningkatkan kesehatan seksual

Hasil studi menunjukkan bahwa pistachio bisa bertindak sebagai afrodisiak. Makan segenggam pisctachio setiap hari selama tiga minggu terbukti bisa meningkatkan gairah seks pada laki-laki. Kandungan arginin, fitosterol, dan antioksidan dalam kacang telah terbukti membantu mengobati disfungsi ereksi.

7. Meningkatkan kadar estrogen

Pistachio memiliki kandungan fitoestrogen tertinggi dibandingkan kacangt lainnya.

Kacang pistachio bisa meningkatkan kadar estrogen dan berkontribusi pada siklus menstruasi yang teratur dan karakteristik seks sekunder. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga