Deretan Artis Indonesia dengan Tagihan Listrik Paling Mahal 2022, Ada yang Rp 90 Juta

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Minggu, 26 Juni 2022
0 dilihat
Deretan Artis Indonesia dengan Tagihan Listrik Paling Mahal 2022, Ada yang Rp 90 Juta
Jennifer Jill dan Ajun Perwira menjadi artis dengan biaya tagihan listrik terbesar, yakni menembus hingga Rp 90 juta. Foto: Repro Instagram/@ajunperwira

" Tak tanggung-tanggung, beberapa artis bahkan harus mengeluarkan uang hingga Rp 50 juta untuk membayar tagihan listrik dalam sebulan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sebagian besar artis indonesia diketahui memiliki rumah yang sangat besar dan mewah, hingga berlantai-lantai layaknya istana. Rumah yang luas serta memiliki beberapa ruangan, tentu membutuhkan perawatan yang baik pula.

Selain itu, hal tersebut juga tentu membutuhkan penerangan alias listrik di setiap ruangannya. Sehingga hal itu membuat para selebriti pun mau tak mau harus merogoh kocek yang sesuai untuk membayar tagihan listrik mereka.

Nggak tanggung-tanggung, beberapa seleb bahkan harus mengeluarkan uang hingga Rp 50 juta untuk membayar tagihan listrik dalam sebulan. Kira-kira berapa sih uang yang harus digelontorkan oleh sederet seleb tanah air untuk membayar tagihan listrik?

Berikut 8 artis Indonesia dengan tagihan listrik paling mahal 2022:

1. Nikita Mirzani

Mengutip dari Okezone.com, sang artis sempat menuangkan kekesalan melalui Instagramnya lantaran tagihan listriknya mencapai Rp 26 juta. Nikita mengaku bahwa biaya ini membengkak 8 kali lipat dari tagihan sebelumnya.

Dia pun kaget dengan jumlah tersebut. Apalagi dia mengatakan bahwa dirinya tak pernah telat membayar tagihan.

Dia juga menjelaskan, biasanya dia membayar listrik dalam jumlah yang normal yakni Rp 4 juta atau Rp 5 juta paling besar.

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Orang tua Rafathar dan Rayyanza ini diketahui memiliki rumah mewah yang cukup besar. Tak hanya ditinggali oleh keluarga kecilnya, rumah ini juga menjadi kantor dengan karyawan yang cukup banyak.

Untuk membayar tagihan listrik, mereka harus mengeluarkan biaya hingga Rp 17 juta per bulan. Namun Nagita sempat mengeluhkan mahalnya biaya yang harus dia keluarkan tersebut.

"Bukannya enggak bisa bayar! Tapi, ini tuh sudah sebulan sekitar Rp 17 juta, masih ngejepret terus. Kemarin Siwon datang, tahu nggak? Mati lampu," tegas dia dalam kanal YouTube Rans Entertainment pada 10 Juni 2020.

3. Keluarga Anang Hermansyah-Ashanty

Dikutip dari Detik.com, selain Rafii-Nagita, rumah Anang Hermansyah juga memiliki cukup banyak penghuni. Karena itu, biaya listriknya tidak sedikit.

Pada salah satu video di YouTube Atta Halilintar, terungkap jika suami Ashanty ini biasanya mengeluarkan sampai Rp 50 juta untuk bayaran listrik per bulannya. Angka itu termasuk sangat fantastis.

4. Keluarga Atta Halilintar-Aurel Hermansyah

Tagihan listrik yang cukup besar juga dialami anak sulung Anang Hermansyah, Aurel Hermansyah. Kini, Aurel sudah tinggal di rumahnya sendiri bersama suaminya, Atta Halilintar.

Baca Juga: Kenali 14 Pemicu Rambut Rontok pada Wanita, Jangan Sepelekan

Rumah mereka disebut membutuhkan listrik yang cukup banyak mengingat kegiatan dan pekerjaan keduanya. Dalam YouTube Ayu Dewi, Atta pernah mengungkap bahwa biaya listrik mereka tergolong mahal yakni sekitar Rp 20 jutaan.

5. Keluarga Ruben Onsu-Sarwendah

Ruben juga blak-blakan mengenai biaya rumah tangga. Ketika kediamannya yang besar didatangi Atta Halilintar, Atta langsung menebak jika biaya listriknya sampai belasan juta.

Suami Sarwendah itu malah mengungkap jika total tagihannya bisa mencapai Rp 30 juta.

6. Keluarga Christian Sugiono-Titi Kamal

Selain artis-artis di atas, rumah Christian Sugiono dan Titi Kamal tak kalah megah dari keluarga artis lainnya. Bisa ditebak jika kediaman mereka membutuhkan banyak listrik.

Meski sudah berusaha untuk menghemat daya dengan mengurangi penggunaan AC, dalam YouTube Luna Maya, mereka mengaku biasanya membayar sekitar Rp 10 juta.

7. Keluarga Denny Cagur-Santi

Denny Cagur merasa jika biaya listrik untuk rumahnya tidak terlalu besar. Dalam YouTube Raffi Ahmad, suami Santi yang memiliki dua anak tersebut mengaku hanya membayar sekitar Rp 7-8 juta per bulannya. Tapi untuk kebanyakan orang, bayaran tersebut tentu cukup tinggi.

Baca Juga: Indonesia Diversity Day: Memahami Makna Keberagaman sebagai Kekayaan

8. Keluarga Jennifer Jill-Ajun Perwira

Keluarga artis yang biaya listriknya fantastis adalah Jennifer Jill. Istri Ajun Perwira ini pernah mengeluhkan tagihan listriknya yang menembus Rp 90 juta.

?Ketika itu, Jennifer langsung meminta anggota keluarga untuk mengurangi pemakaian daya yang tidak perlu sampai berhasil turun menjadi Rp 30 juta. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga