Manfaat Kopi untuk Stamina Seks, Begini Cara Buat Ramuannya

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 27 Juli 2023
0 dilihat
Manfaat Kopi untuk Stamina Seks, Begini Cara Buat Ramuannya
Minum dua cangkir kopi sehari mengurangi kemungkinan disfungsi ereksi pada pria. Foto: Repro Food.detik.com

" Kopi tidak hanya bermanfaat untuk menambah energi dan tingkat kafein agar kuat begadang, minuman ini juga dapat meningkatkan stamina pria "

KENDARI, TELISIK.ID - Kopi tidak hanya bermanfaat sebagai minuman yang menambah energi dan tingkat kafein agar kuat begadang, minuman ini juga ternyata dapat meningkatkan stamina pria untuk kuat berhubungan seks.

Dilansir dari Sumeks.disway.id, menurut sebuah studi oleh University of Texas, minum dua cangkir kopi sehari, mengurangi kemungkinan disfungsi ereksi pada pria. Dalam sebuah artikel yang diterbitkan di The Independent, sebuah jurnal ilmiah Amerika, Plos One, para peneliti mempelajari 4.000 pria yang meminum minuman berkafein seperti kopi, teh, dan minuman bersoda.

Dimana ditemukannya kafein justru memicu reaksi kimia yang meningkatkan aliran darah. Tetapi dua cangkir mungkin batasanya, karena para peneliti juga menemukan bahwa hasilnya sedikit menurun, sekitar 39 persen, pada pria yang minum tiga cangkir sehari.

Selain itu, efek ini tidak mempengaruhi pria yang menderita diabetes.

"Kami melihat penurunan kejadian disfungsi ereksi pada pria obesitas, kelebihan berat badan dan hipertensi, tetapi tidak pada pria dengan diabetes," kata Profesor David Lopez dari University of Texas di Houston.

Baca Juga: Tips Jaga Stamina Ala Kakek Sugiono, Cuma Modal Telur

Namun, ada juga penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan stamina prima wanita. Dalam percobaan tahun 2006 dengan tikus betina di Texas Southwestern University, para peneliti menemukan bahwa minum kopi merangsang bagian otak.

Namun efek ini hanya bisa terlihat pada wanita yang tidak rutin minum kopi. Jelas dari hasil bahwa efek kopi dapat meningkatkan stamina prima pria dan wanita. Selain itu, penelitian terpisah menunjukkan bahwa minum tiga hingga lima cangkir kopi sehari dapat mengurangi penyakit jantung dan stroke.

Dikutip dari Viva.co.id, berikut mengolah ramuan kopi stamina.

1. Panaskan 800 ml air.

Baca Juga: Konsumsi Buah Ini Dapat Tingkatkan Gairah Seks

2. Ambil 3 buah lada hitam, 1 buah cabai jawa dan 1 biji kapulaga, kemudian tumbuk halus.

3. Masukkan potongan lengkuas, biji kapulaga jahe merah, kemudian masukkan lada hitam, cabai jawa dan biji jawa yang sudah ditumbuk halus.  Lalu masukkan sejumput akar alang-alang  Setelah itu masukkan kayu manis.

4. Rebus selama 15 menit. Setelah mendidih masukkan 5 sendok makan kopi dan tambahkan gula aren secukupnya. (C)

Penulsi: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga