Konsumsi Buah Ini Dapat Tingkatkan Gairah Seks

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 19 Juli 2023
0 dilihat
Konsumsi Buah Ini Dapat Tingkatkan Gairah Seks
Semangka punya kandungan fitoutrien yang dapat tingkatkan gairah seks serta kemampuan ereksi pada pria. Foto: Repro Okezone.com

" Studi menunjukkan bahwa diet bergizi dapat meningkatkan kehidupan seks yang sehat dengan meningkatkan libido, aliran darah, serta kesehatan jantung dan stamina "

KENDARI, TELISIK.ID – Sudah menjadi rahasia umum buah-buahan memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya dalam meningkatkan gairah hubungan suami istri.

Dilansir dari Cnnindonesia.com, studi menunjukkan bahwa diet bergizi dapat meningkatkan kehidupan seks yang sehat dengan meningkatkan libido, meningkatkan aliran darah, serta kesehatan jantung dan stamina.

Menariknya, makanan tertentu yang bersifat meningkatkan libido juga dikenal sebagai afrodisiak. Afrodisiak adalah zat yang dapat meningkatkan libido, hasrat seksual, daya tarik seksual, kenikmatan seksual, atau perilaku seksual.

Dikutip dari Herstory.id, berikut beberapa buah yang bisa meningkatkan gairah seks.

1. Lemon

Lemon kaya akan vitamin C dan senyawa tanaman yang dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Secara tidak langsung, bisa mencegah terjadinya disfungsi ereksi.

Baca Juga: Konsumsi Makanan Ini, Gairah Seks Pria di Ranjang Meningkat

Biasanya disfungsi ereksi juga bisa terjadi karena kolesterol yang tinggi. Nah, kondisi tersebut bisa dikendalikan dengan mengonsumsi lemon setiap hari.

Salah satu cara terbaik adalah dengan mengonsumsi infused water dengan rendaman buah lemon. Minum setiap pagi untuk mendapatkan manfaatnya pada gairah seks.

2. Persik

Buah persik kaya akan vitamin A dan vitamin C, sehingga mampu memberikan energi yang diperlukan untuk menopang aktivitas seksual. Bukan cuma itu saja, vitamin C yang terkandung dalam persik juga dikenal dapat meningkatkan jumlah sperma.

3. Delima

Buah delima atau pomegranate rupanya bisa meningkatkan gairah saat bercinta. Buah yang satu ini dapat dikonsumsi dengan diolah menjadi jus, sehingga lebih segar untuk diminum.

Baca Juga: 7 Minuman Peningkat Gairah Seks Pria Agar Ranjang Lebih Panas

Menurut sebuah penelitian dari Queen Margaret University di Edinburgh, delima juga bisa mengatasi ejakulasi dini jika dikonsumsi secara rutin.

4. Strawberry dan raspberry

Biji buah-buahan ini mengandung seng yang penting untuk seks baik bagi pria maupun wanita. Jika seorang wanita memiliki tingkat seng yang tinggi, tubuh mereka akan lebih mudah untuk mempersiapkan seks. Pada pria, seng mengontrol tingkat testosteron yang bertanggung jawab memproduksi sperma.

5. Semangka

Kandungan fitonutrien dalam semangka bisa meningkatkan gairah seksual serta kemampuan ereksi pada pria. Sebab itu, semangka menjadi salah satu daftar buah yang mampu meningkatkan gairah seks saat bercinta bersama pasangan. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga