Manfaatkan Momen, Pedagang Kecil Mengais Rezeki di HUT Partai Golkar

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 16 Oktober 2022
0 dilihat
Manfaatkan Momen, Pedagang Kecil Mengais Rezeki di HUT Partai Golkar
Sejumlah pedagang bertahan di cuaca terik demi mengais rezeki di momen HUT Partai Golkar di Lapangan Eks MTQ. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar di Kota Kendari selain dibanjiri peserta jalan sehat, juga dimanfaatkan oleh pedagang untuk mengais rezeki "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar di Kota Kendari selain dibanjiri peserta jalan sehat, juga dimanfaatkan oleh pedagang untuk mengais rezeki.

Pedagang yang berjualan sebagian besar adalah pedagang minuman dan makanan, mulai dari cendol, minuman dingin, somay hingga bakso bakar. Seorang pedagang, Akbar mengatakan, ia memanfaatkan situasi ramai ini dengan berjualan cendol.

"Stay disini sejak pagi. Alhamdulillah lumayan lah, jualanku sisa sedikit lagi," tuturnya sumringah, Minggu (16/10/2022).

Pedagang lainnya, Fael menyebut, dagangan pangsit gorengnya laris manis.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-58, Partai Golkar Sulawesi Tenggara Promosi Capres dan Kadernya

Baca Juga: Kendari Menguning, Ribuan Masyarakat Ikut Jalan Sehat Partai Golkar

"Tinggal sedikit lagi, kalau habis jualanku ini langsung pulang," ujarnya.

Meski di lapangan eks MTQ cukup terik, tak menyurutkan semangat para pedagang kecil untuk berjualan. Mereka mencari area yang lebih dingin, bahkan beberapa pedagang lainnya bertahan di depan podium dan enggan pulang sebelum dagangannya habis. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga