Manggarai Perketat Pengawasan Obat dan Makanan

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 07 Februari 2022
0 dilihat
Manggarai Perketat Pengawasan Obat dan Makanan
Wabup Manggarai, Heribertus Ngabut. Foto: Prokompim

" Koordinasi penguatan pengawasan obat dan makanan di wilayah Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi berjalan "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Koordinasi penguatan pengawasan obat dan makanan di wilayah Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi berjalan.

Pemerintah Kabupaten Manggarai bersinergi dengan BPOM agar obat dan makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat dapat terjamin dari sisi higienis.

Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut mengatakan, kewaspadaan menjadi kunci pertama agar menjamin masyarakat khususnya di Kabupaten Manggarai terbebas dari produk-produk yang tidak diinginkan. Masyarakat harus menerima produk yang aman, bermutu dan berkhasiat.

"Kordinasi ini mengisyaratkan bahwa obat dan makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat harus diawasi secara rutin. Selain itu makanan kemasan yang sudah masuk ke desa-desa, juga penting dipantau" kata Wabup Ngabut, Senin (7/2/2022).

Baca Juga: Simak Tiga Aturan untuk Penonton dan Pembalap di Sirkuit Mandalika 2022

Ia pun meminta kepada tim pengawasan obat dan makanan untuk hindari upaya negosiasi dengan para penjual obat dan makanan yang tidak sesuai standar yang telah ditentukan.

"Jangan sampai dengan jabatan itu juga ada negosiasi yang berakhir pada pembiaran. Itu akan merugikan konsumen" tegas mantan Camat Ruteng itu.

Baca Juga: Anggaran MTQ Kurang, Wabup Muna: Kita Cukupkan

Ia juga berharap pihaknya memiliki sikap yang tegas apabila ditemukan kasus yang membahayakan keselamatan jiwa manusia. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Kardin

Baca Juga