Marak Narkoba dan Begal, Mahasiswa Minta Polda Sumatera Utara Jalankan Fungsi

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 21 Agustus 2023
0 dilihat
Marak Narkoba dan Begal, Mahasiswa Minta Polda Sumatera Utara Jalankan Fungsi
Massa ketika berdemontrasi desak polisi jangan tutup mata soal maraknya narkoba dan begal. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Koordinator Sumatera Utara, mendesak agar kepolisian menuntaskan masalah perjudian dan narkoba "

MEDAN, TELISIK.ID - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Koordinator Sumatera Utara, mendesak agar kepolisian menuntaskan masalah perjudian dan narkoba.

Koordinator Lapangan BEM Nusantara, Guntur Kurniawan menegaskan itu ketika berdemontrasi di Kantor Polda Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (21/8/2023) siang.

"Narkoba dan judi sangat meresahkan di Sumatera Utara, Polda jangan tutup mata," kata Guntur Kurniawan.

Selain itu, mereka juga meminta keseriusan Kapolda Sumatera Utara dalam menindaklanjuti Kamtibmas dengan banyaknya kriminalisasi jalanan.

Baca Juga: Nasdem Sibolga Ngadu ke Polda Sumatera Utara, Baliho Ucapan HUT ke-78 RI Dirusak dan Dicuri

"Marak begal dan geng motor yang membuat onar, sehingga membuat masyarakat resah dan takut untuk keluar rumah di malam hari," tambahnya.

Selain itu, massa juga meminta Kapolda untuk mengusut tuntas tindakan kriminal di wilayah hukum Sumatera Utara.

"Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang Pemilu 2024. Kami minta tangkap dalang begal, karena kami berasumsi begal mendalangi guna menakut-nakuti dan memiskinkan masyarakat," terangnya.

Baca Juga: Diduga Ambil Uang Terdakwa, Anggota Polda Sumatera Utara Dilapor ke Propam

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi mengaku, aspirasi dari kelompok mahasiswa itu akan ditindaklanjuti.

"Untuk kasus-kasus yang disampaikan itu. Menjadi atensi dari Bapak Kapolda Sumatera Utara, kami juga berharap agar masyarakat turut serta mendukung kepolisian untuk memberantas narkoba dan perjudian itu," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga