Masaloka Raya Bombana Tak Terjangkau Listrik

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 07 Februari 2021
0 dilihat
Masaloka Raya Bombana Tak Terjangkau Listrik
Anggota DPRD Sultra, Asrizal Pratama Putra. Foto: Sumarlin/Telisik

" Gubernur pernah menjanjikan pada kami untuk memasukkan listrik di Pulau Masaloka Raya, tapi baru tiangnya yang terpasang sekitar setahun lalu. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Warga Pulau Masaloka Raya Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara mengeluhkan belum tersedianya jaringan listrik di rumah mereka. Padahal tiang listrik sudah terpasang sejak setahun lalu.

Kepala Desa Batulamburi Samrin menjelaskan, warga Pulau Masaloka Raya sangat membutuhkan listrik untuk mendukung aktivitas mereka sehari-hari.

"Gubernur pernah menjanjikan pada kami untuk memasukkan listrik di Pulau Masaloka Raya, tapi baru tiangnya yang terpasang sekitar setahun lalu," ungkapnya saat mengikuti reses Anggota DPRD Sultra Asrizal Pratama Putra di Pulau itu, Sabtu (6/2/2021).

Selain persoalan listrik, warga juga mengusulkan pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Masaloka dengan daratan Bombana.

Baca juga: Safei Kahar Angkat Bicara Soal Polemik Aset Buton dan Kota Baubau

Sementara itu, Anggota DPRD Sultra Asrizal Pratama Putra mengaku akan berkoordinasi dengan pihak terkait, salah satunya Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tentang keluhan warga yang belum mendapatkan listrik.

"Saya akan berkoordinasi dulu sambil melihat siapa yang punya kewenangan apakah PLN atau bisa melalui Dinas ESDM Sultra," ungkapnya, Minggu (7/2/2021).

Terkait usulan pembangunan jembatan penghubung Pulau Masaloka dan daratan Bombana, Anggota DPRD Dapil Konawe Selatan (Konsel)-Bombana ini menuturkan, usulan ini akan ia tampung dan dikoordinasikan dengan Pimpinan DPRD untuk dikomunikasikan dengan Pemda Sultra.

Menurutnya, Pemda Sultra saat ini masih merancang pembangunan sejumlah jembatan penghubung pulau-pulau di Sultra, semoga usulan ini bisa jadi salah satu prioritas Pemda Sultra. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga