Masih Ada ASN Kolaka Utara Tambah Libur, Sanksi Menanti

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 27 April 2023
0 dilihat
Masih Ada ASN Kolaka Utara Tambah Libur, Sanksi Menanti
Kehadiran ASN di Kolaka Utara saat hari pertama berkantor belum capai 100 persen. Foto: Diskominfo Kolaka Utara

" Hari pertama berkantor pasca cuti hari raya Idul Fitri, masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara yang belum berkantor "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Hari pertama berkantor pasca cuti hari raya Idul Fitri, masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara yang belum berkantor.

Hasil sidak yang dilakukan Sekertaris Daerah (Setda), Taufiq S bersama Asisten I, Muchlis Bahtiar, tingkat kehadiran ASN pada organisasi perangkat daerah (OPD) belum mencapai 100 persen.

"Masih banyak juga yang tambah liburan. Namun, presentasi kehadiran ASN sudah luar biasa yakni di atas 90 persen," kata Asisten I, Kamis (27/4/2023).

Baca Juga: Kery Saiful Konggoasa Dinobatkan Bupati Berkinerja Tertinggi di Kawasan Timur Indonesia

Kata dia, hari pertama berkantor semua OPD disidak, tidak terkecuali di kantor-kantor kecamatan oleh Asisten II.  

"Di Kecamatan dipantau melalui ceklok dan persentase kehadiran secara tertulis," ujarnya.

Oara abdi negara yang diketahui belum masuk kerja di hari pertama akan dicek penyebab ketidak hadiranya, jika tidak hadir tanpa alasan apapun akan diberikan sangsi pengurangan TPP.

"Mereka juga tidak lagi diberikan kesempatan untuk memberikan keterangan tugas luar (TL) mulai 26 sampai 28 April. Tapi kita akan kroscek dulu penyebab ketidakhadiran," jelasnya.

Sebelumnya Sekda Kolaka Utara, Taupiq S mengungkapkan, sidak dilakukan untuk memastikan seluruh ASN sudah kembali bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik setelah cuti lebaran.

Taupiq juga meminta sekretaris tiap OPD membuat rekapan absen untuk mengetahui ASN yang masuk kerja dan belum masuk di hari pertama.

Baca Juga: Pengamanan Lebaran, Gus Fawait: Semua Orang Tersenyum Pelayanan Polri

“Kita ingin memastikan seluruh ASN di Kolaka Utara sudah kembali bekerja dan menjalankan tugasnya dengan baik setelah cuti lebaran," ungkapnya.

Mantan Kadis PMD ini berharap dengan adanya sidak dan pembuatan rekapan absen di tiap OPD kehadiran ASN di hari-hari berikutnya dapat terpantau dengan baik, sehingga kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat terjaga dengan baik.

“Kita harapkan seluruh ASN di Kolaka Utara dapat melaksanakan tugas dengan baik,” imbuhnya. (B)

Penulis: Muh.Risal H

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga