Tak Ada Dokter Ahli Bedah di RS dr LM Baharuddin Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 01 Desember 2022
0 dilihat
Tak Ada Dokter Ahli Bedah di RS dr LM Baharuddin Muna
RS dr LM Baharuddin belum dilengkapi dokter ahli bedah. Pemerintah diminta segera tindaklanjuti. Foto: Ist.

" Rumah Sakit (RS) dr LM Baharuddin belum memilki dokter ahli bedah. Buntutnya, pasien yang membutuhkan penanganan, harus dirujuk ke RS Muna Barat maupun RS Bahtermas Kendari "

MUNA, TELISIK.ID - Rumah Sakit (RS) dr LM Baharuddin belum memilki dokter ahli bedah. Buntutnya, pasien yang membutuhkan penanganan, harus dirujuk ke RS Muna Barat maupun RS Bahtermas Kendari.

DPRD Muna sangat menyayangkan hal tersebut. Pasalnya, di balik kemegahan RS, ternyata tidak didukung dengan tenaga medis yang memadai.

"Ini menjadi catatan bagi Pemkab untuk  memenuhi kebutuhan dokter di RS, karena hal itu menyangkut pelayanan dasar," kata anggota DPRD Muna, Syarif Ramadhan, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Majelis Penyelesaian Sengketa Pilkades Verifikasi Berkas Gugatan Cakades

Baca Juga: Bombana Siaga Bencana Akibat Cuaca Ekstrem

Bupati Muna, LM Rusman Emba berjanji akan memenuhi kebutuhan dokter di RS dr LM Baharuddin. Ia telah memerintahkan manajemen RS dan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk segera melakukan langkah-langkah.

"Persoalan dokter di RS, Insya Allah secepatnya kita selesaikan. Ini persoalan teknis saja," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kadinkes Muna, Taufik Samudra menerangkan, selama ini RS memiliki dokter ahli bedah. Hanya saja, masa kontraknya telah selesai. Namun, tahun ini ada jatah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) formasi dokter ahli bedah dan anastesi.

"Kita berharap ada yang mendaftar, sehingga, bisa menutupi kekurangan dokter di RS," pungkasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga