Pengamanan Lebaran, Gus Fawait: Semua Orang Tersenyum Pelayanan Polri

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 27 April 2023
0 dilihat
Pengamanan Lebaran, Gus Fawait: Semua Orang Tersenyum Pelayanan Polri
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur, Muhammad Fawait mengatakan pihaknya memberikan apresiasi terhadap kinerja Polri dalam memberikan pelayanan arus mudik dan balik selama lebaran tahun ini. Foto: Ist.

" Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur, Muhammad Fawait mengatakan pihaknya memberikan apresiasi terhadap kinerja Polri dalam memberikan pelayanan arus mudik dan balik selama lebaran tahun ini "

SURABAYA, TELISIK.ID - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur, Muhammad Fawait mengatakan pihaknya memberikan apresiasi terhadap kinerja Polri dalam memberikan pelayanan arus mudik dan balik selama lebaran tahun ini.

Pria asal Jember ini mengatakan, pihaknya melihat arus mudik dan balik gelombang pertama yang puncaknya Selasa lalu di mana semuanya mengalami kelancaran.

"Kita pantau di lapangan dan kabar dari sejumlah elemen semuanya lancar semuanya," jelasnya, Kamis (27/4/2023).

Baca Juga: PDI Perjuangan Resmi Usung Capres, Ini Daerah Jawa Timur Berpeluang Dimenangkan Ganjar

Hal itu, sambung Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini, sekian lama tidak melaksanakan secara bebas karena faktor pandemi COVID-19, maka semuanya masyarakat melaksanakan rutinitas mudik dan arus balik.

"Tentunya ini tidak mudah di mana kawatir belum siap untuk itu. Namun, kesigapan Polri membantu kelancaran semuanya dibandingkan tahun lalu," lanjutnya.

Secara mayoritas, sambung Fawait, atas nama fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur pihaknya berterima kasih atas kesigapan Polri dalam memberikan pengamanan saat arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Sedangkan untuk yang kedua, kata Gus Fawait, pihaknya juga berterima kasih kepada pemerintah khususnya Pemprov, telah berhasil menekan kenaikan harga moda transportasi tetap stabil, termasuk bahan pokok yang ada di masyarakat.

"Semua orang tersenyum bahagia atas pelayanan Polri dan pemerintah khususnya Pemprov yang telah berhasil memberikan stabil terhadap bahan pokok dan lainnya. Ke depan Insya Allah lebih baik lagi," tandasnya.

Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur mencatat tujuh titik rawan kecelakaan di jalan tol yang perlu diperhatikan saat arus mudik dan balik Lebaran atau Idul Fitri 1444 Hijriah.

Titik rawan tersebut berhasil dipetakan berdasarkan evaluasi kecelakaan periode tahun 2021/2022.Direktur Lalu lintas (Dirlantas) pada Ditlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin, usai gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 di Surabaya, beberapa hari lalu.

“Ada tujuh titik rawan kecelakaan di jalan tol di wilayah Jawa Timur,” kata  Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin.

Baca Juga: COVID-19 Meningkat Saat Lebaran, Varian Arcturus Muncul di Jawa Timur

Tujuh titik rawan kecelakaan tersebut berada di Tol Ngawi-Madiun KM 586, Tol Madiun-Kertosono KM 637-638, Tol Kertosono-Mojokerto KM 683-698, Tol Mojokerto-Warugunung KM 714-720.

Kemudian, di Tol Gempol-Pasuruan KM 820-825, Tol Waru-Manyar KM 7200, dan Tol Waru-Pandaan KM 12/A sampai 15/A dan KM 15/B.

“Memang itu ada beberapa penggal jalan memang kita tetapkan sebagai titik rawan kecelakaan selama ini. Dari total 72 titik rawan kecelakaan, tujuh di antaranya berada di jalan tol,” katanya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga