Masjid Al Alam Jadi Tempat Favorit Warga Kendari Tunaikan Salat Tarawih

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Sabtu, 17 April 2021
0 dilihat
Masjid Al Alam Jadi Tempat Favorit Warga Kendari Tunaikan Salat Tarawih
Jemaah Masjid Al-Alam saat akan melakukan solat tarawih. Foto: Eni/Telisik

" Ramadan sudah masuk malam ke enam, saya sering salat tarawih di sini bersama teman, walaupun rumah saya berada di Perdos UHO "

KENDARI, TELISIK.ID - Masjid Al Alam yang dibangun di atas Teluk Kendari, menjadi salah satu masjid pilihan sebagian masyarakat Kota Kendari untuk menunaikan salat tarawih.

Salah satu pengunjung Masjid Al Alam, Bia (25) mengatakan, masjid yang memadukan nuansa teluk ini menjadi tempat yang sering ia dikunjungi, termasuk ketika ingin melaksanakan salat tarawih.

"Ramadan sudah masuk malam ke enam, saya sering salat tarawih di sini bersama teman, walaupun rumah saya berada di Perdos UHO," katanya, Sabtu (17/4/2020).

Bia juga mengungkapkan, ia sangat senang salat tarawih di Masjid Al Alam karena ia bisa menikmati angin malam di tengah laut.

"Di sini sangat bagus, selesai salat tarawih kita bisa foto-foto atau nongkrong-nongkrong sambil menikmati makanan yang dijual," ucapnya.

Di tempat yang sama, pengunjung Masjid Al Alam lainnya, Lisa (20) juga mengaku sangat senang melaksanakan salat tarawih di masjid yang menjadi icon Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini.

Baca Juga: Ingin Jadi Mualaf? Ini Cara Mudah Masuk Islam

"Saya ke sini setiap malam bersama keluarga untuk tarawih. Di sini itu ramai dan menyenangkan, selain bisa tarawih kita juga bisa foto-foto saat selesai tarawih," terangnya.

Sementara itu, salah satu pedagang yang ada di sekitaran Masjid Al Alam, Ira (45) mengatakan, semenjak bulan Ramadan penghasilannya bertambah karena banyaknya pengunjung yang berdatangan.

"Alhamdullilah, penghasilan yang saya dapat lumayan banyak dibandingkan sebelum Ramadan. Apalagi saat selesai tarawih, banyak pengunjung yang duduk-duduk dulu sambil beli makanan yang saya jual," ungkapnya. (A)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga