Masyarakat Kolaka Timur Resah Isu Penculikan Anak

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 25 Januari 2023
0 dilihat
Masyarakat Kolaka Timur Resah Isu Penculikan Anak
Kapolres Kolaka Timur mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang terhadap isu yang berkembang. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Penculikan anak tentu membuat masyarakat sangat was-was ketika anak mereka keluar untuk bermain, apalagi pada malam hari "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Maraknya kasus penculikan anak yang terjadi wilayah Indonesia serta wilayah Kota Kendari dan sekitarnya, membuat masyarakat di Kolaka Timur ikut khawatir.

Peristiwa penculikan anak tentu membuat masyarakat sangat was-was ketika anak mereka keluar untuk bermain, apalagi pada malam hari.

Salah satu masyarakat Kolaka Timur, Jefri, menuturkan kekahatiwannya terhadap isu penculikan anak yang akhir-akhir ini terus berkembang.

Ia juga meminta kepada Kapolres Kolaka Timur agar dapat mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh masyarakat Kolaka Timur agar dapat mengawasi anak-anaknya khususnya yang masih SD.

"Walaupun secara hukum di wilayah kita belum terbukti ada penculikan, tapi setidaknya kita juga perlu waspada," tambahnya.

Ia juga meminta kepada Bupati Kolaka Timur, agar berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar menyurati setiap sekolah di Kolaka Timur untuk terus mengawasi anak-anak yang hadir di sekolah.

Baca Juga: Maraknya Kasus Penculikan Anak Usik Kedamaian Warga Kota Kendari

"Setidaknya saat pulang sekolah anak-anak bisa diarahkan untuk langsung pulang ke rumah masing-masing," tutupnya.

Hal senada diungkapkan oleh Resty. Ia mengaku kini lebih waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan yang ada di sekitarnya.

"Harus lebih waspada kasian, jangan sampai kita jadi korban juga," tambahnya.

Ia juga lebih ketat mengawasi anak-anak saat bermain di luar rumah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ, S.I.K, meminta masyarakat Kolaka Timur tetap tenang dan waspada terhadap isu penculikan anak.

"Apabila ada ditemukan hal yang mencurigakan, segera hubungi aparat keamanan terdekat atau sampaikan kepada Bhabinkamtibmas, Polsek maupun Polres," tambahnya.

Baca Juga: Polisi Beber Sejumlah Fakta Terkait Dugaan Penculikan Anak di Kolaka Utara

Ia menambahkan, mulai tadi pagi pihaknya juga sudah menempatkan personel Polres Kolaka Timur untuk melaksanakan kegiatan strong point di sekolah dan tempat ramai.

"Dan nanti kita juga akan menghadirkan personel Polres dan Polsek untuk menjadi Irup upacara setiap Senin guna menyampaikan pesan kamtibmas," ujarnya.

Ia juga akan memanggil personel Bhabinkamtibmas untuk memberi penekanan dan imbauan kepada masyarakat terkait isu yang berkembang di masyarakat agar tidak menimbulkan kegaduhan terhadap isu yang berkembang.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat Kolaka Timur untuk bersama-sama menjaga wilayah Kolaka Timur yang aman dan tertib," tutupnya. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga